Serang | derapfakta.com, Penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di setiap daerah, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, yang dapat ditularkan melalui droplet yaitu penyebaran yang terjadi melalui udara.

Seperti yang dilakukan Polsek Waringinkurung, melaksanakan giat penegakan disiplin protokol kesehatan bersama unsur Muspika dan Puskesmas, Rabu 16 September 2020, pukul 14.00 wib hingga selesai.

Selain memberikan sanksi pada masyarakat yang tidak memakai masker, anggota Polsek Waringinkurung juga membagikan masker kepada semua warga yang melintasi Makopolsek Waringinkurung.

“Ya, kita jangan cuma bisa memberi sanksi saja, namun sebaiknya kita juga bisa mengedukasi masyarakat terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H.

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini, menurut Kapolsek sudah berjalan lama, bahkan sejak Covid-19 merebak.

“Tetap kita lakukan penegakan disiplin protokol kesehatan ini, setiap hari kita lakukan pengecekan suhu tubuh bagi yang melintasi di depan Polsek ini,” ungkap AKP Nasir Eming.

“Memang, masih ada saja yang kita dapati tidak memakai masker, jadi kami berikan sanksi push up bagi pelanggar,” lanjut Kapolsek.

AKP Nasir Eming berharap, dengan gencarnya penegakan disiplin protokol kesehatan, dapat memberikan kesadaran bahwa sangat penting untuk menjaga diri sendir dari paparan virus covid-19.

(HWs)

Facebook Comments