Serang |derapfakta.com, Polsek Waringinkurung melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Polsek Waringinkurung, Selasa 15 September 2020, pukul 14.00 wib hingga selesai.

Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H turun langsung dalam kegiatan tersebut, dibantu unsur Muspika, baik dari Koramil, Satpol PP dan Puskesmas.

Dalam kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan di depan Makopolsek Waringinkurung, masih ada saja warga yang tidak mematuhi aturan pemerintah.

“Tadi ada lima orang yang kami berikan sanksi berupa hukuman fisik dengan cara push up, karena tidak memakai masker,” ujar Kapolsek.

“Sebisa mungkin kami hindari memberikan hukuman denda. Kasihan juga kalau mereka harus dikenai sanksi denda,” imbuh AKP Nasir Eming.

Beberapa pengguna jalan di depan Polsek, dihentikan untuk mengecek suhu tubuh, pengecekan penggunaan masker dan memberikan imbauan terkait pentingnya menjaga jarak dan membiasakan diri untuk hidup dengan pola yang sehat.

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa hingga berakhirnya kegiatan tersebut, tidak ditemukan warga dengan suhu tubuh diatas 37 derajat Celcius.

“Alhamdulillah, warga disini tidak ada yang terpapar virus covid-19, dan harapan saya, semoga dengan dilakukannya kegiatan ini, dapat meningkatkan kedisiplinan warga untuk sadar akan pentingnya menjaga diri dari penyebaran virus covid-19,” pungkas Kapolsek.

(HWs)

Facebook Comments