Lebak | derapfakta.com, Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah provinsi Banten, tepatnya di Kec. Bojong Manik Kab. Lebak-Banten, selain dari pada 8tu juga melaksanakan penegakan Perbup Nomor 29 Tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut dengan meneejunkan Personil Gugus Tugas Kecamatan Cirinten, Personil Subsektor Cirinten IPTU Edi Sucipto
(Kasubsektor Cirinten), Brigadir Rendy Ardian, Briptu Iwan Gunawan dan personil Koramil Bojongmanik/Cirinten, Sertu Darjadi, Serda Steven M, Serda Ramdani, Serda Deta.

Sedangkan dari Personil Satpol PP Kec.Cirinten Herry Suhanda S.Pd.M.pd selaku Kasat Pol PP Kec.Cirinten, Supari (Staf Pol PP), Arta (Staf Pol PP), dan dari pihak Puskesmas Cirinten H.Madnur Topik S.Sos Skm ,MM, dan beberapa anggota Linmas dari Desa Kadudamas dan Ds.Karoya,

Saat ditemui di sela-sela kegiatan Pelaksanakan giat Ops Patuh Adaptasi Kebiasaan Baru dari Team Gugus Tugas Covid 19 Kec.Cirinten, Iptu Edi Sucipto selaku Kapolsubsektor Polsek Bojong Manik menyampaikan, giat hari ini adalah dalam rangka menerpkan Perbup Nomor 28 Tahun 2020 tentang “Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), ” kepada masyarakat Kecamatan Cirinten guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), ucap Edi.

Dan lokasi yang kami sasar di lokasi pasar Cilayang Ds. Kadudamas. Kec.
Cirinten, terangnya pafa Selasa (15/9/2020) pukul: 09.00 Wib s/d 10.00 wib.

Adapun warga masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan ke 1 diberikan sanksi berupa Memberi Tegoran lisan/ dicatat dan Peringatan warga masyarakat yang bagi tidak memakai Masker.

Sanksi ya kami berikan ikut membantu petugas mensosialisasikan Pergub Nomor 28 tahun 2020 dan membantu Petugas mencatat Pelanggar selama 1 Jam, Membersihkan jalan raya selama 1 jam, Push Up dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, tegas Edi Sucipto.

Adapun dalam giat ini, masyarakat yang mendapat teguran /sangsi sebanyak 20 orang, terangnya.

Kami berharap dengan adanya giat penegakan Perbup Nomor 28 tahun 2020 bertujuan agar warga Masyarakat Kec. Cirinten dapat ter
hindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19), tutupnya.

(Ali)

Facebook Comments