Serang |derapfakta.com, Beberapa pemuda yang sedang asik bergerombol di pinggir jalan, diberikan sanksi push up oleh anggota Polsek Waringinkurung yang sedang melakukan patroli pengawasan penerapan protokol kesehatan, Sabtu 12 September 2020, pukul 21.30 WIB.

Beberapa pemuda tersebut diketahui tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan masih saja melakukan aktifitas berkumpul, ditengah pemberlakuan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar.

“Kami terus melakukan giat patroli setiap malamnya, apalagi saat ini sudah diberlakukan PSBB, jadi kita harus mematuhi peraturan yang berlaku, toh ini semua untuk kebaikan kita juga,” ujar Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H.

“Masih banyak kami temukan pemuda yang nongkrong di pinggir jalan, ya kami beri tindakan dengan cara push up, agar mereka tidak lagi melakukan kegiatan berkerumun,” tambah Kapolsek.

Kegiatan Patroli yang dilakukan, selain untuk penerapan PSBB, hal itu juga dilakukan sebagai upaya menumbuhkan Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Dalam keadaan pandemi seperti ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaan, sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya tindak pidana,” lanjut Kapolsek.

“Maka dari itu, selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, kami juga mengantisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polsek Waringinkurung,” tutup Kapolsek.

(HWs)

Facebook Comments