Tangerang |derapfakta.com, Perdagangan Batu Bara, yang berlokasi di Jl. Raya Cukanggalih, Kp Soka, Rt/Rw. 004/004 Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dinilai tidak memiliki izin, Lembaga Swadaya Masyrakat Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan(LSM PPUK) menyesalkan atas Lambanya tindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang yang terkesan Lamban. ( Selasa, 8 September 2020 ).

Pasalnya, LSM PPUK sebagai Sosial Control, menyayangkan atas tindakan yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Tangerang, lantaran laporan terkait sebuah perusahaan yang diduga belum memiliki izin sebagai persyaratan untuk melakukan kegiatan usaha.

Pihak DPP-LSM PPUK, Vegi Amirullah,.S.H, Selaku Ketua Umum mengatakan “pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan dinas terkait, dan sudah meminta untuk dinas terkait untuk memberikan sanksi tegas terhadap Penanggung Jawab Stock File Batu Bara tersebut” ucap Vegi Amirullah,.S.H.

Ahmad Suhud selaku Bendahara Umum DPP-LSM PPUK menilai kinerja SatPol PP kabupaten Tangerang Lamban dalam hal menegakan peraturan Daerah Kabupaten Tangerang,dasar nya sangat jelas belum memiliki izin sesuai surat yang dikeluarkan DLHK kabupaten Tangerang.

Sedangkan, Septrian Selaku Ketua Devisi Satgas Investigasi DPP-LSM PPUK mengatakan “Sangat disayangkan dengan kinerja Satpol-PP Kabupaten Tangerang dan saya sedikit kecewa dan saya anggap Lamban dalam penangganan perihal Batu Bara ini.

Terkait hal tersbut, kami juga sudah konfirmasi jelas kepada DLHK Kabupaten Tangerang bahwa kegiatan perdagangan BatuBara Yang di Lakukan itu diduga belum memiliki Perizinan, tetapi setelah hari ini kami konfirmasi dengan Rusnandar selaku Dakin dan Sumartono Kabid Hakim, mereka menjelaskan masih ada proses Tahap Teguran 1,2 dan 3, yang seperti dikonfirmasi kan, bahwanya Proses teguran pertama dari masa waktu 15 sampai 21 hari, Namun sampai sekarang yang kami rasa sudah melewati batas hari ini masih dibiarkan beroperasi sampai saat ini” Tegas Septrian.

Vegi Amirullah,. S.H selaku Ketum LSM-PPUK menambahkan “diharapkan kepada dinas Satpol-PP Kabupaten Tangerang bisa lebih fokus dan bekerja sesuai aturan Peraturan Daerah yang berlaku dan bisa bekerja lebih giat kembali” tutup Vegi Amirullah,.S.H.

(Red)

Facebook Comments