Tangerang | derapfakta.com, Pengeroyokan yang dilakukan oleh seorang oknum yang diduga sebagai Sekretaris Desa (SekDes) Ranca iyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang dan kawan-kawan terhadap Rudi warga Desa Pasir Barat Kecamatan Jambe kabupaten Tangerang, Dinilai tidak memperlihatkan kualitas sebagai aparatur pemerintahan, hal ini tentu merusak citra pemerintah Desa Ranca iyuh itu sendiri.

Adapun kejadian pengeroyokan tersebut terjadi di kampung Ranca Dulang Desa Ranca iyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang (Jl.Lingkar selatan) sekitar Pukul 15.30 wib)

Awal mula kejadian tersebut Sdr. Rudi dan Sudarja yang merupakan Rekan Rudi datang ke sebuah Proyek, lalu Rudi menemui (D) yang diduga Sekretaris Desa Ranca Iyuh kecamatan panongan kemudian bersalaman namun Kemudian (D) yang diduga Sekretaris desa Ranca Iyuh kecamatan Panongan mengeluarkan bahasa bahwa “apabila si Digon Ringsek Lu jangan ikut campur” ungkap oknum Sekdes tersebut.

Lantas Rudi menjawab maksudnya pak Sekdes apa? “kemudian (D) dengan tiba-tiba memukul Rudi dengan tangan kosong ke bagian perut, disusul Rudi dikeroyok oleh 20 orang yang merupakan Rekan dari (D).

Belum begitu jelas permasalahannya, atas kejadian ini Rudi mengalami luka atau sakit dibagian perut dan tangan kemudian, atas insiden tersebut langsung dilaporkan oleh Rudi ke Polres Kota Tangerang untuk ditindak lanjuti secara hukum.

Sementara dilain tempat, Ahmad Suhud selaku Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya masyarakat (LSM-BP2A2N) Kabupaten Tangerang mengecam hal ini dengan keras dan meminta hal Ini diusut sampai tuntas sesuai dengan Hukum yang berlaku, karena hal ini seharusnya tidak terjadi apalagi hal ini dilakukan oleh perangkat Desa yang diduga Sekretaris desa Ranca Iyuh kecamatan Panongan kabupaten Tangerang, pejabat desa yang seharusnya menjadi contoh dan abdi Negara yang baik untuk masyarakat, namun ini malah sebaliknya, apakah ini persoalannya terkait Back-up proyek atau tidak Suhud sedang mendalami bersama Tim LSM-BP2A2N.

Suhud juga meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Tangerang juga khususnya Kecamatan Panongan untuk melakukan pembinaan atau bahkan pemberhentian terhadap oknum aparatur pemerintah yang dianggap telah melakukan tindakan melanggar hukum yang telah dilakukan oleh Sdr.Dori yang di duga Sekertaris desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan ini.

(red)

Facebook Comments