Tangerang |derapfakta.com, Menindak lanjuti pemberitaan terkait dibeberapa Desa diwilayah Kecamatan Solear Kab.Tangerang, Kepala UPT Puskesmas Cikuya drg.Dono Koesoemo memberikan klarifikasi, dalam pertemuan tersebut di ruang aula Puskesmas Cikuya, pada Selasa (1/9/2020), Drg.Dono menjelaskan, terkait pemberitaan dari beberapa media dirinya merasa kaget.

“Saya kaget dengan berita tersebut, team kami sudah melaksanakan semaksimal mungkin, dari warga yang terkonfirmasi Covid-19 laporan dari para kader juga yang dari laporan pihak Rt/Rw, yang jelas warga yang terkonfirmasi akhir-akhir ini rata-rata warga yang tidak berdomisili diwilayah Kecamatan Solear, hanya izin netap karena memilih tinggal tidak jauh dari tempat kerjanya, terangnya.

Jadi hanya warga yang izin netap tinggal dan bekerja disini yang terkonfirmasi.

Kembali dijelaskan, untuk tingkat penangananya selain tes sweb dilakukan isolasi mandiri, meski hanya beberapa hari dinyatakan sembuh, data yang di input memiliki keterlambatan, bukan berarti Human error, tetapi warga yang terkonfirmasi sebelumnya sudah dilakukan isolasi, maka ketika data di input sebelumnya sudah melakukan isolasi mandiri, sehingga hanya selang beberapa hari sudah dinyatakan sembuh, terangnya.

Selain itu, kami dengan tim gugus tugas mengkompanyekan dan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di tengah masyarakat, itu terus dilakukan oleh tim tugas , mengingat pentingnya guna menjaga diri dari penyebaran virus covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan memang sangat penting sekali, dan itu tidak hanya untuk lingkungan kita saja, namun penting juga bagi lingkungan yang lebih luas,” ujar Kepala UPT Puskesmas Cikuya.

Dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan, dirasa sangat penting juga dukungan unsur Muspika dan dari perangkat desa setempat.

Jadi untuk mengatasi penyebaran Covid-19, dimulai dari diri kita sendiri. ” selain itu pentingnya penerapan protokol kesehatan, sangat dibutuhkan Kerjasama yang baik dan solid dengan perangkat desa unsur muspika, sehingga apa yang yang menjadi target kita dapat tercapai, yaitu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Drg. Dono menegaskan bahwa dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ini, dirinya selalu menekankan dan mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga diri sendiri dari penyebaran virus covid-19.

“Tetap selalu gunakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan jangan lupa selalu menjaga jarak dengan orang lain,” pungkasnya.

(Red)

Facebook Comments