Tangerang Kota | derapfakta.com, Penerus Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Perjuangan (PPK-RI Perjuangan) melaksanakan pengukuhan Ketua Umum yang dilaksanakan markas besar (Mabes) DPP PPK-RI Perjuangan di Jl. Beringin Raya Gg. Mastam No. 24 Kp. Cobodas Kecil Kel. Cimone Kec. Karawaci Kota Tangerang pada Jumat (28/8/2020).

Prosesi giat acara pengukuhan tersebut dimulai dengan rangkaian acara, dengan dihadiri ki dalang Raden Mustaya selaku budayawan Banten, Sultan Bone Alwi, Tb. Asep Anshori dari kesultanan Banten dan sekaligus Ketua Umum paku Banten Indonesia dan segenap tamu undangan dari unsur ormas dari keluarga besar beberapa padepokan seni budaya pencak silat.

Di lanjut penyerahan Petaka tampil kepemimpinan diserahkan langsung oleh Ki Dalang Raden Mustaya kepada Ketua Umum PPK-RI Perjuangan Ratu Mahdalena.

Di selah-selah acara kegiatan team awak media derapfakta.com mewancarai Ratu Mahdalena selaku ketua umum PPK-RI Perjuangan menerangkan, sebelumnya saya kilas balik terkait PPK-RI yang lahir pada tanggal 12 September 2013, dan sempat fakum lantaran ketua umum KGPH.RK. Poetra Negoro SH telah wafat, semenjak wafat beliaulah PPK-RI fakum, nah melihat aspirasi dari anggota keluarga besar PPK-RI dari seluruh provinsi di Indonesia, secara nasional memang keberadaan PPK-RI ini ada disepuruh wilayah, dan anggotanya secara Nasional kurang lebih 135 ribu, dari itu meminta untuk seluruh dewan pendiri agar PPK-RI di aktifkan kembali, dna alhamdulillah setelah melalui rapat Sesepuh dan para dewan 0endiri melakukan rapat internal, dan saya di tunjuk sebagai ketua umum, terang Ratu.

Foto :Bunda Ratu Mahdalena ketua umum PPK-RI Perjuangan

Untuk saat ini kau sepakat untuk meneruskan perjuangan para dewan pendiri PPK-RI, Pembentukan sendiri dan disahkan oleh Kemnkimham pada 18 Agustus 2020 dengan nama PPK-RI Perjuangan, saya berharap dengan terpilihnya saya PPK-RI Perjuangan bisa mewujudkan harapan keluarga besar PPK-RI Perjuangan di seluruh nusantara. Ucapnya.

Sedangkan Thomas Koten selaku Wakasekjen PPK-RI Perjuangan menambahkan, pengangkatan ketua umum Ratu Mahdalena berdasarkan permintaan dari seluruh anggota PPK-RI secara nasional untuk di dihidupkan kambali untuk meneruskan perjuangan para dewan pendiri, ucapnya.

Dari pembentukan ini hingga disahkan secara Kemnkimham, kami langsung melakukan pengukuhan Ketua Umum PPK-RI Perjuangan.

Sedikit saya jelaskan, PPK-RI Perjuangan ini mengusung visi dan misi untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat seluruh Indonesia, karena sesuai Ad/ART secara global kita merangkul disegala aspek, baik seni buaya, bidang usaha, pendidikan, dan membantu program kenerja pemerintah, karena PPK-RI Perjuangan berharap bisa memberikan kontribusi PAD di setiap wilayah masing-masing daerah, terangnya.

Estimasi tiga bulan kedepan kami akan mempersiapkan program-program untuk kedepannya, saya meminta untuk seluruh keluarga besar PPK-RI Perjuangan di seluruh nusantara untuk lebih semangat dalam meneruskan perjuangan dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat, ucapnya.

Foto : Tb. Asep Anshori dari kesultanan Banten dan sekaligus Ketua Umum paku Banten Indonesia

Semantara Tb. Asep Anhsori dari kesultanan Banten dan sekaligus Ketua Umum Paku Banten Indonesia menambahkan, saya berharap dengan keberadaan PPK-RI Perjuangan Nusantara kita ini, bisa bangkit dan bersatu agar benar-benar manjadi Negara Indonesia yang seutuhnya, dan dengan PPK-RI Perjuangan ini bisa meneruskan dan mengangkat kembali derajat dan martabat para pejuang/pahlawan kita terdahulu, kalau saya dari Paku Banten Indonesia mengangkat kearifan lokal seni budaya yang ada di seluruh nusantara, semoga PPK-RI Perjuangan bisa bersinergi dari segalan elemen dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Republik Indonesia dengan melakukan hal-hal yang positif, ucapnya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Bunda Ratu Mahdalena semoga menjadi ketua umum PPK-RI Perjuangan memimpin dengan amanah dan bertindak secara bijaksana, pungkasnya.

(Ryan)

Facebook Comments