Tangerang |derapfakta.com, Gugus tugas penanganan pandemi covid-19 dikecamatan Solear tidak maksimal, terlihat hasil dari informasi yang didapatkan makin bertambahnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di kecamatan Solear.

Untuk jelasnya kami konfirmasi langsung kepada Kepala Bidang (Kabid) pencegahan dan pengendalian penyakit Dr H Hendra Tarmizi menyampaikan Via WhatsApp ( WA) pada Jum’at 28/08/2020, dengan adanya tambahan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 salah satu warga di Rt 05/011 perumahan Taman Kirana Surya Ds.Pesanggrahan saya tanyakan langsung kepada Kepala UPT Puskesmas Cikuya Drg Dono dan dibenarkan informasi tersebut, terangnya.

Namun menurut keterangan kepala UPT Puskesmas Cikuya kepada saya, pasien yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 telah sembuh dan sedang menjalani isolasi mandiri, jelas Hendra Tarmizi.

Untuk memastikan, awak media derapfakta.com melakukan penelusuran ke lapangan, mendapati keterangan dari wakil ketua Rt 05/011, keterangan wakil ketua Rt tersebut menjelaskan, waktu itu memang betul ada yang positif covid-19 di lingkungannya tetapi warga tersebut hanya menumpang alamat saja tidak menetap di sini ujarnya.

Dilanjutkan, kami pun melakukan penelusuran ke Desa Solear untuk konfirmasi kekades Solear, namun Kepala Desa Solear pun tidak ada ditempat, hanya menjumpai salah satu staf desa, dirinya pun baru tahu informasi dari bapak (wartawan-red) kalu ada warganya yang terkonfirmasi positif covid-19, saya malah baru tau pak, dan kalau memang bener ada pasti mendapatkan laporan kalau warga solear ada yang kena Covid, ucapnya lagi.

Ada hal yang aneh dari informasi resmi yang kami dapatkan, kejanggalannya pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 belum terinput dari ketua Rt atau ketua Rw Desa Solear, patut menjadi suatu pertanyaan sebenernya pasien yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 itu dari mana, karena tertera terkonfirmasi data pasien tidak terinput.

Itu data pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Desa Solear dan di perumahan Taman Kirana Surya Rt 05/011 Desa Pasanggrahan dan Ds. Solear yang dikeluarkan oleh kepala UPT Puskesmas Cikuya dasarnya dari mana, sedangkan menurut keterangan staff Desa Solear dan wakil ketua Rt 05/011 Perumahan Taman Kirana Surya tidak mengetahui kalau ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19

Sangat di sayangkan kepala UPT Puskesmas Cikuya sangat sulit di mintai konfirmasi terkait kian bertambahnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Solear Kab. Tangerang yang ada di Ds. Solear dan Ds. Pesangrahan.

Diduga ada yang disembunyikan oleh gugus tugas tingkat kecamatan Solear, pasalnya kami pernah konfirmasi ke camat Solear, Sony Karsan mengatakan silakan tanyakan kepada kepala UPT Puskesmas Cikuya terkait informasi penanganan pandemi covid-19, karena menjadi satu pintu segala informasi ada disana, terang Sony.

Namun pada kenyataannya kepala puskesmas cikuya sangat sulit di mintai konfirmasi, tiga kali kami menyambangi Puskesmas Cikuya namun kepala UPT Puskesmas Cikuya selalu tidak ada ditempat, selain itu kami hubungi by phone itu pun tidak pernah di jawab, Via WhatsApp ( WA) pun hasilnya sama saja.

Hasil dari informasi yang kami himpun selama ini, banyak kejanggalan-kejanggalan yang ada, dan menjadi timbul pertanyaan, ada apa dengan kepala UPT Puskesmas Cikuya terkesan menghindar untuk dikonfrimasi, karena ini sangat penting untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 diwilayah Kec.Solear yang seharusnya transparan.

[Red]

Facebook Comments