Serang |derapfakta.com, Untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Polsek Waringinkurung menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat setempat, sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Seperti yang telah diterapkan oleh Polsek Waringinkurung, kepada pengunjung yang hendak memasuki kawasan wisata religi Peziarahan Makbaroh Buyut Nyi Mas Carik.

Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming S.H, menjelaskan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), 20 Agustus 2020.

“Betul, saya telah menugaskan kepada anggota Polsek, untuk mengawasi setiap pengunjung Peziarahan itu, terutama terkait penggunaan masker, cek suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer dan juga untuk tidak berkerumun ketika melakukan ziarah,” ungkap Kapolsek.

Begitu juga, hal tersebut diterapkan kepada masyarakat yang datang ke Polsek Waringinkurung untuk keperluan layanan Polsek Waringinkurung.

“Tidak hanya bagi pengunjung Peziarahan, tetapi juga kepada masyarakat yang datang ke Polsek, pasti kita cek suhu tubuh dan melakukan protokol kesehatan lainnya,” imbuh Kapolsek.

“Kita tetap melakukan pelayanan, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” sambung AKP Nasir Eming S.H.

Diharapkan dengan diterapkannya protokol kesehatan, dapat menekan penyebaran covid-19, terutama di wilayah hukum Polsek Waringinkurung.

(HWs)

Facebook Comments