Anyer¦ derapfakta.com, Dalam rangka merayakan HUT RI ke 75, serombongan mahasiswa UNIBA, PMI Kab. Serang dan masyarakat Ds. Cikoneng Kec Anyer menuju pulau sangiang, keberangkatan rombongan tersebut dalam rangka pelaksanaan Upacara Bendera.

Acara tersebut disosong dengan antusias oleh Kepala desa Cikoneng Nurwahdini.

Tampak dalam pelaksanaan penyeberangan menuju pulau sangiang, dengan menggunakan GT. 20 No. 506/Be yang memakan waktu 45 menit perjalanan, Nurwahdini langsung yang mengendalikan kapal (Nahkoda-red) tersebut.

Dalam perbincangan dengan awak media derapfakta.com, Kepala Desa Cikoneng tersebut menyampaikan bahwa pada hari ini dengan beberapa kapal yang lain melaksanakan pengangkutan rombongan dari PMI Kabupaten Serang dna mahasiswa Universitas Bina Bangsa UNIBA Kota Serang, terangnya. Minggu (16/8/2020).

Insya Allah besok pagi tepatnya senin tanggal 17 Agustus akan melaksanakan kegiatan upacara bendera di Pulau sangiang, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, ucapnya.

Sementara Sahrul selaku ketua pelaksana rombongan dari UNIBA, kami beserta rombongan memang akan bergabung dengan rekan-rekan mahasusa yang lain akan melaksanakan kegiatan upacara yang di selenggarakan oleh PMI Kabupaten Serang, ucapnya.

Untuk pertama kalinya kami akan melaksanakan upacara di salah satu pulau perairan selat sunda yakni pulau sangiang, dimana disana terdapat hunian penduduk yang masuk di wilayah warga desa Cikoneng.

Yang pastinya kami merasa ada kesan tersendiri dalam melaksanakan upacara HUT RI yang ke 75, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments