Jawilan | derapfakta.com, Dalam rangka Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah datang untuk menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Hari Jadi Kecamatan Jawilan ke-20. Selasa (11/8/2020) malam, di halaman kantor kecamatan Jawilan.

Tabligh Akbar mengadirkan penceramah asal Sukabumi, yakni KH. Enjang Mubarak atau lebih dikenal dengan Kiyai Ciung Wanara yang dalam penyampaian tausiahnya kerap diselingi hal-hal kocak sehingga tidak membuat jenuh bagi jamaah.

Hadir mendampingi Bupati, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, Munati dan Try Busyaery, Muspika beserta ulama setempat, Serta Anggota DPR-RI asal Jawilan, Iip Miftahul Choiry.

Dalam sambutannya, Bupati kabupaten Serang menyambut baik kegiatan-kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati menyampaikan capaian-capaiannya selama menjabat seperti, pembangunan jalan, Rutilahu, Beasiswa, kesehatan dan Pembanguan Layanan Dasar Lainnya.

“Harusnya tahun ini (2020), karena anggaran ditarik untuk covid-19 pembangunan jalan kabupaten serang yang tersisa 16 kilometer selesai tahun depan (2021),” katanya.

Bupati juga menyerahkan Buku Nikah secara simbolis kepada para pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah, menariknya ada pasangan pasutri yang belum memiliki buku nikah dari tahun 1992, perlu diketahui para pasutri tersebut sebelumnya telah mengikuti acara rangkaian nikah massal yang diadakan di kantor kecamatan jawilan.

Sementara itu, Camat Jawilan, Agus Saefudin mengucapkan terimakasih kepada bupati kabupaten serang, ditengah kesibukannya menyempatkan diri untuk menghadiri Hari Jadi kecamatan ke-20.

“Sesuai dengan permintaan Ulama-ulama jawilan dalam kegiatan hari jadi kecamatan untuk mengundang penceramah dari luar, maka kita datangkan KH. Endang Mubarak atau Ciung Wanara,” dalam sambutannya.

Sementara itu ratusan masyarakat dan juga beberapa perwakilan dari ormas yang ada di kecamatan Jawilan tampak hadir dalam acara kegiatan tersebut dan memadati halaman kantor kecamatan Jawilan untuk menyaksikan langsung tausiyah oleh Ciung Wanara dengan mematuhi protokol pencegahan covid-19.

(syt/red)

Facebook Comments