Tangerang |derapfakta.com, Pemerintah kabupaten tangerang selama ini telah menggelontorkan anggaran yang sangat besar melalui Alokasi Dana Desa (ADD) Dana Desa (DD) untuk pemerataan dan hidup sehat, dengan program-program yang adakan oleh pihak Desa, Senin 10/8/2020.

Namun lagi-lagi kita disuguhkan potret salah satu warga yang membutuhkan uluran tangan.

Janda tua Nenek Ina (63) warga Rt 02/03 Ds Jeungjing Cisoka sangat membutuhkan bantuan sarana air bersih(SAB), ternyata selama ini Maryono Capri sebagai kades Jeungjing diharapkan bisa membawa kemajuan dan kesetaraan hidup masyarakat desa Jeungjing namun harapan tinggal harapan, pada kenyataanya yang tinggal dengan cucu nya lepas dari perhatian pihak pemerintah setempat.

Saya tinggal sama cucu saya nak, saya pengen punya sarana air bersih dan wc, karena kalau saya mau mandi dan buang air harus keluar karena sumur ada diluar, saraya menunjuk gubuk yang kondisi atap ya hancur, saya kalau malam suka takut kalau pengen buang air besar atau kecil, apa lagi saya ini nenek-nenek, dan cucu saya yang masih kecil, ucapnya.

Saya pengen punya sarana air dan wc didalam, jadi kalau apa-apa saya gak keluar, mohon nak saya ini dibantu, ibanya saat ditemui oleh awak media derapfakta.com.

Saat ditemui dan meminta keterangan ketua Rt 02 tentang kondisi nenek Ina, Kasim (57) sang Rt mengatakan kalau sudah belasan kali mengajukan SAB untuk nenek Ina, namun tidak pernah di tanggapi oleh pihak desa jangankan SAB untuk nenek Ina selama ini nenek Ina juga tidak pernah mendapakan bantuan sosial dari semua program bantuan sosial yang ada, apa lagi BLT DD, dan kemarin saya sudah mohon – mohon saat bantuan dana Covid-19 bahwa untuk nenek Ina, namun tidak dapat juga, terangnya.

Diharapkan camat Cisoka dan instansi lainnya dapat membantu nenek Ina yang membutuhkan bantuan sarana air bersih, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments