Lampung Selatan | derapfakta.com, Jalan Lapen sepanjang kurang lebih 2 KM yang menghubungkan dua Desa yakni: Tengkujuh dan Jondong kondisinya saat ini sudah rusak parah dan banyak lubang, tampak bebatuannya pada berserakan akibat sudah lama tidak dilakukan perbaikan.

Warga dari kedua desa tersebut berharap agar Tahun 2020 ini dapat diperbaiki, Sebab jalan ini merupakan satu-satunya akses yang digunakan masyarakat.

Kepala Desa Tengkujuh Bustami ketika dikonfirmasi, Rabu (04/08/2020) membenarkan ,”bahwa sudah hampir puluhan Tahun lamanya, jalan yang menghubungkan Desa Tengkujuh Ke Desa Jondong kurang lebih sepanjang 2 KM, belum pernah diperbaiki.Kondisinya saat ini banyak lubang sehingga membahayakan bagi pengguna jalan, padahal jalan tersebut adalah akses satu satunya buat masyarakat bila hendak kesekolah,kebun,dll”,katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Jondong Zakaria ketika dikonfirmasi, Rabu (04/08/2020) terkait kerusakan jalan .

“Benar pak,jalan itu memang sudah lama sekali tidak diperbaiki,sudah sering kita usulkan untuk direhab,namun sampai sekarang belum terialisasi.Mudah-mudahan di Tahun 2020 ini dapat dibangun,sehingga bisa mulus kembali”,katanya.

Kepala UPT PU Kecamatan Kalianda Munadi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (05/08/2020) terkait rencana perbaikan jalan Lapen yang menghubungkan kedua Desa Tengkujuh dan Jondong mengatakan.

“kalau usulan perbaikan sudah masuk dan sudah kita lakukan Survei kelokasi,tetapi untuk memastikan pada Tahun anggaran 2020 ini bisa dibangun, saya nggak bisa, Karna diluar kewenangan saya, mudahan -mudahan saja bisa dibangun Tahun ini”,jelasnya.

(Nur Ismail)

Facebook Comments