Kibin | derapfakta.com, Warga di dua desa yakni desa Kibin dan desa Ciagel Kecamatan Kibin Kabupaten Serang kompak bergotong royong bersama melaksanakan pengecoran pembangunan mushola Baitul Rohman Kampung Jering desa Kibin kecamatan kibin Minggu (02/08/2020).

Mengingat lokasi pengecoran mushollah tersebut berada di perbatasan dua desa yaitu desa kibin dan desa ciagel hanya di batasi jalan kampung, semangat kegotong royongan sangat terlihat kekompakannya dalam pelaksanaan pengecoran pembangunan Mushola yang melibatkan langsung kedua kepala desa kibin Achmad Samsudin dan kepala desa Ciagel M.Yunus.

Kepala desa Kibin Achmad samsudin mengatakan kepada awak media derapfakta.com, bersyukur telah melaksanakan kegiatan tahap pengecoran bersama sama warga dengan rasa kebersamaan, kekompakan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan Pelaksanaan pengecoran pembangunan mushola Baitul Rahman, Yang seharusnya dilaksanakan Mengunakan Hotmix tetapi disini kita manual, mengutamakan semangat kegotong royongan agar semakin terjalin rasa kebersamaan dan kekompakan dengan warga.

Dengan proses pelaksanaannya tetap memperhatikan Protokol kesehatan, Seperti pengunaan Masker, dan mencuci tangan.” Ujar Achmad Samsudin.

Lanjut Samsudin, Musholla tersebut memang mengalami kerusakan dan warga setempat sempat mengeluhkan apabila turun hujan selalu bocor, ” Pembangunan musholla ini karena adanya keluhan masyarakat saat melaksanakan ibadahnya terganggu karena dinding dan atap mushola yang bocor apabila hujan, seperti komitmen saya mengutamakan kepentingan masyarakat dan mencurahkan pikiran dan sekuat tenaga saya untuk masyarakat ” Jelas nya.

“Tidak lupa kita mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak perusahaan Pt. BPS (Baja Perkasa Sentosa) yang telah tergerak hatinya untuk ikut membantu mensupport secara Finansial, dan juga tidak lupa terimakasih kepada masyarakat, muspida yang turut bergotong royong dan kekompakannya, semoga pembangunan musholla kita ini cepat selesai dan dapat kita pergunakan, amiin ” Tutup Samsudin.

(Jurnalis : A.Sayuti)

Facebook Comments