Kabupaten Serang | derapfakta.com, Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H kali ini , Polres Serang melaksanakan kegiatan penyembelihan Hewan qurban, dihalaman Mapolres Serang, Sabtu (1/8/2020) dan sekita 700 paket Daging hasil penyembelihan hewan qurban di bagikan kepada masyarakat.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Waka Polres Serang, Ketua Bhayangkari Cabang Serang, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Serang, PJU Polres Serang, Ustad Agus Suparman, Ketua DKM Masjid As-Salam Polres Serang, Anggota Polres Serang, ASN Polres Serang dan lengurus Bhayangkari Cabang Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyembelihan Hewan qurban, sebanyak 6 ekor Sapi dan 11 ekor Kambing, hasil penyembelihannya yang akan dibagikan bagi masyatakat yang membutuhkan.

Selanjutnya, kata AKBP Mariyono, agar dalam kegiatan penyembelihan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini, bisa meringankan kebutuhan masyarakat terutama yang terdampak Wabah Pandemi Covid-19,” kata AKBP Mariyono kepada media.

Menurutnya, saat ini wilayah hukum Polres Serang sudah ada 34 pasien yang terkena positif Covid-19, diantaranya 32 sudah sembuh dan 2 masih di rawat.

“Kami harapkan, masyatakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar penyebaran Covid-19 dapat di cegah,” ujarnya

Nampak penyerahan kewan qurban secara simbolis kepada Ketua DKM Masjid As – Salam Polres Serang oleh Kapolres Serang dan Ketua Bhayangkari Cabang Serang.

Dan dilanjutkan, dengan pemotongan hewan qurban sebanyak 17 (Tujuh Belas) ekor diantaranya 11 (Sebelas) ekor Kambing dan 6 (Enam) ekor Sapi.

Selanjutnya, pembagian daging qurban kepada warga sekitar Mapolres Serang sebanyak 700 (Tujuh Ratus) Paket yang akan dibagikan secara Door To Door kepada masyarakat dalam rangka untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid – 19.

(syt/red)

Facebook Comments