Depok |derapfakta.com, Sedulur Warok TNI Polri (SWTP) Jabodetabek menggelar acara sarasehan dengan Ketua DPRD dan Kadis Pariwisata Kab. Ponorogo dalam rangka pelestarian dan pengembangan Seni Reyog Ponorogo di Waroeng Keboenkoe, Jl. Desa, Leuwinanggung, Kec. Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (24/7).

Acara Sarasehan tersebut dihadiri, Bpk Sunarto, S. Pd (Ketua DPRD Kab. Ponorogo), Bpk Dwi Agus Prayitno, SH. M. Si (Wakil Komisi), Bpk Anik Suharto, S. Sos (Wakil Komisi), Bpk Miseri Efendi, SH. M. H (Wakil Komisi), Bpk Edy Iswahyudi, SE. M. M (Wakil Komisi), Dr. Agus Sugiarto M. Si (Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ponorogo), Bpk H Eko Bilowo (Wakil Ketua Paguyuban Warga Ponorogo), Bripka Wahyudi (Ketua SWTP Jabodetabek) dan perwakilan anggota SWTP Jabodetabek.

Dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Ponorogo, Bpk Sunarto, S. Pd memberikan sambutan menyampaikan, diharapkan Reyog Ponorogo segera mendapatkan pengakuan dari UNESCO. Dalam kesempatan ini saya sangat bangga kepada SWTP Jabodetabek yang telah ikut melestarikan budaya leluhur Reyog Ponorogo dengan sudah memiliki Grup Reyog Singo Manggolo Yudho Baroto. Dimana pun berada SWTP diharapkan dapat terus menjaga dan melestarikan seni Reyog Ponorogo agar tidak punah atau hilang ditengah era modern seperti sekarang ini, tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ponorogo, Dr. Agus Sugiarto M. Si dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi setinggi tingginya kepada SWTP Jabodetabek walaupun sibuk dengan tugas dinasnya masih bisa melesatarikan kesenian Reyog Ponorgo. Seluruh anggota SWTP Jabodetabek yang sebagian besar berasal dari tanah kelahiran Kab. Ponorogo diharapkan terus menjaga kekompakan sehingga sinergitas TNI POLRI tetap terjalin dengan baik dalam menjaga NKRI, tuturnya.

Ketua SWTP Jabodetabek, Bripka Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan, segenap keluarga SWTP Jabodetabek mengucapkan terimakasih dan suatu kehormatan yang setinggi tingginya kepada Ketua DPRD dan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ponorogo beserta rombongan karena bisa langsung bertatap muka dan bisa menyampaikan aspirasi demi kemajuan Reyog Ponorogo di dalam negeri maupun go internasional.

(BW)

Facebook Comments