Tangerang ¦ derapfakta.com, Dalam rangka pengamanan perayaan malam takbir dan Sholat Idul Fitri di Wilkum Polsek Curug Polres Tangerang Selatan, dipimpin langsung Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, SH,melakukan Apel di  depan Perumahan Griya Aryana Karawaci Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.Sabtu, 23/05/2020.

Dalam rangka Apel ini dihadiri
Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, SH, Kapten Inf. Dwi Saputro (Danramil o2/Curug) , AKO Warno ,Sh (Wakapolsek), Para Kanit, Panit, Kasi, Kapospol Polsek Curug, Anggota Polsek Curug, Anggota Koramil o2/Curug,  Alip (Kasi Pol PP Kecamatan Curug) ,  Subro (Dishub Kec. Curug) ,  Dr.Rangga (Diskes Kec. Curug ), Hibar( ketua Citra Bhayangkara), Imam (Saka Bhayangkara).

Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya mengatakan kepada wartawan 150 Personil kita turunkan,
Untuk itu kita selaku pelayan masyarakat baik itu TNI/POLRI maupun instasi pemerintahan dari Kecamtan Curug, Sat Pol PP, Dishub dan Citra Bhayangkara, dan  jangan bosan-bosan menyampaiakan ke masyarakat kita untuk memberikan himbauan dan anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Kita laksanakan Apel bersama kesiap siagaan pengamanan malam takbir dan sekaligus besok kita laksanakan Pam sholat idul fitri.

Saya sampaikan juga bahwa idul fitri tahun ini tidak sama dengan idul fitri tahun lalu baik itu malam takbir maupun sholat idul fitri, dikarenakan atensi pimpinan kita bahwa tidak ada malam takbir keliling yang dilaksanakan oleh masyarakat curug dan tidak ada sholat idul fitri di masjid dengan adanya himbauan pemerintah.

Kita sudah lihat bahwa banyak warga negara Indonesia yang sudah terkena Covid-19 akibat tidak disiplinnya /mematuhi peraturan pemerintah dan Protokol Kesehatan, untuk itu pengamanan malam takbir ini kita lakukan aturan-aturan PSBB, dan kita terapkan kepada masyarakat yang masih tidak mengikuti aturan PSBB seperti Physical Distancing.

Untuk malam ini kita laksanakan penerapan PSBB kepada masyarakat apa bila masih ditemukan yang tidak disiplin kita lakukan tindakan tegas secara humanis sesuai aturan yang berlaku.

Untuk wilayah Curug ada dua lokasi pengamanan atau titik penyekatan yaitu depan gerbang griya karawaci dan yang kedua lokasi pengamanan di depan gerbang aryana untuk mengantisipasi penyekatan masyarakat yang ingin takbir keliling dari wilayah Kabupaten Tangerang menuju Kodya Tangerang, apa bila ditemukan warga yang melaksanakan takbir keliling kita berhentikan dan arahkan untuk kembali kewilayahnya masing-masing.pungkasnya.

(Ryan)

Facebook Comments