Tangerang ¦ derapfakta.com, PMI Kecamatan Curug bekerjasama dengan Pmi Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Donor Darah di Kp.pabuaran rt 04 /011 Perumahan Green Mansion Curug Kulon, Green Iskandar dan Green Chandra  Kelurahan curug kulon  Kecamatan Curug.kamis, 21/05/2020.

Acara Kegiatan Donor Darah di hadiri
M. Asdiansyah, SH Ketua  Pmi Kecamatan Curug, Imam Turmuji SE. Anggota Dewan DPRD Kabupaten tangerang,Sanjaya binamas curug wetan, ketua RT dan RW kp.pabuaran,  perumahan green mansion,Green Iskandar dan Green Chandra.

M. Asdiansyah, SH.Ketua Pmi Kecamatan curug mengatakan kepada wartawan karena permintaan warga kelurahan curug kulon khususnya di Kp.pabuaran, Perumahan Green Mansion Curug Kulon, Green Iskandar dan Green Chandra kepada Pmi Kecamatan Curug untuk ada kegiatan donor darah dilingkungannya dan adapun yang ikut donor darah dari wilayah lain.

Alhamdulillah donor darah berjalan lancar dan antusias pendonor dari warga pun banyak, dan karena kita batasi sekitar 70 orang. Alhasil kita mendapatkan 49 kantong darah dan 21 orang  sisanya dinyatakan tidak bisa karena darahnya dan HB nya rendah, pungkusnya.

SRI YANTO Ketua RW 11 Perumahan Green Mansion Kelurahan Curug Kulon menambahkan kegiatan donor darah itu kenginginan warga kita donor bang, Ditengah terjangan dampak wabah covid-19, Warga curug kulon umumnya khususnya warga Rt 04/11 curug kulon sangat ingin berbagi yaitu dengan cara mendonorkan darahnya,Selain warga anggota dprd kabupaten tangerang  Imam Turmuji Se juga ikut mendonorkan darahnya.

Kita juga melakukan prosedur dari pemerintah seperti menyediakan alat pengatur suhu, memakai masker, sanitazer dan sebelum mulai kita semprot dahulu tempat yang ingin kita pakai dengan cairan disinfektan.

Tetapi karena kondisi ekonomi yang pas- pasan, Maka warga sepakat ingin memberikan sesuatu yang berbeda untuk sesama tambah IBNU ABDI BARI S,KOM( ketua RT.04/11 ).

Sangat antusias sekali, bahkan merasa bahagia sekaligus senang. Selain berbagi kita menerima manfaat untuk tubuh (enteng dan nyaman), Dan berharap dapat melakukan donor darah ini secara continue. Ujar ABi warga kp.pabuaran.

(Ryan)

Facebook Comments