Pekalongan | derapfakta.com, Sahabat Pengrajin Tempe Pekalongan Indonesia ( SPTP Indonesia ) membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengguna Jl. Raya Bojong Minggir, Bojong Minggir, Bojong, Pekalongan, Jawa Tengah, tepatnya di depan SPBU Pertamina Bojong. Sabtu ( 11/4/2020 ).

Haryanto Ketua Umum SPTP Indonesia mengatakan, bagi-bagi masker tersebut dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat mencagah tertular dari virus corona. Selain itu, kata dia, tujuan bagi-bagi masker secara gratis tersebut merupakan bentuk dukungan pihak SPTP Indonesia terhadap pemerintah tentang imbauan wajib masker jika keluar rumah.

“Kita mengajak masyarakat melakukan pencegahan dini dengan cara memakai masker saat berpergian,” katanya disela sela pembagian masker gratis.

Haryanto menambahkan, baginya masker adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk mencegah tertular virus corona, meski tidak menjamin 100 persen. Karena dengan memakai masker bisa terlindungi dari tetesan/percikan dari bersin (droplet) yang merupakan transmisi utama dari corona virus.

“Semoga masker yang dibagikannya bermanfaat buat masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Hariyanto, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota SPTP yang ada di korwil pekalongan yang sudah membantu membagikan masker secara gratis ke para pengguna jalan.

“Semoga SPTP Indonesia semakin kompak dan sejahtera. Serta peduli kepada masyarakat,”pungkasnya.

(Ryan)

Facebook Comments