OKU | derapfakta.com, Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19 yang sudah menjadi wabah dunia. Dengan itu pemerintah desa Durian kec peninjauan kab OKU. bergerak cepat melakukan pertemuan bersama staf desa guna membentuk tim satgas relawan desa lawan COVID-19,Selasa 7/4/2020 bertempat di aula kantor desa Durian.

Pembentukan tim satgas relawan desa lawan COVID-19 dipimpin langsung kepala desa Durian Yopi purnama sari.

Dalam pertemuan bersama,Kepala Desa Durian Yopi purnama sari menyampaikan, perlu adanya pemdes melakukan pembentukan tim satgas relawan desa lawan Covid-19.yang melibatkan Babhinkamtimas semua staf desa, BPD, relawan,tokoh masyarakat, maupun para pendamping yang ada di wilayah ini, untuk bersama melakukan pencegahan, penanganan Covid-19 di wilayah desa Durian ini jelas Yopi.

Usai pembentukan panitia relawan ini ,kita akan menugaskan tim satgas relawan desa lawan COVID-19 melakukan pencegahan melalui langkah-langkah preventif dan edukasi dengan cara sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19.

Selain itu pula di lakukan penyemprotan disinfektan dan menyediakan cairan pembersih tangan (Hand sanitaizer) di tempat umum seperti kantori desa, masjid dan lainnya,” jelas yopi pj kepala desa durian ini.

Lanjutnya Yopi, relawan desa di rencanakan akan bergerak besok untuk melakukan penyemprotan disinfektan antisipasi COVID-19 di mulai dari semua rumah warga yang berada diwilayah desa Durian ini kita semua sama – sama punya rasa peduli untuk melawan COVID-19″ terang kades perempuan ini.

Yopi purnama sari selaku ketua tim satgas relawan desa lawan COVID-19, yang biasa disapa Yopi ini menjelaskan sebagai kepala desa berkewajiban peduli pada masyarakat dengan covid 19 ini. kebetulan yang kita jalankan ini sesuai perintah pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah dan diteruskan ke pemerintah desa termasuk di desa Durian ini, dan mungkin kami yang pertama di kecamatan ini mbuat tim satgas jelas nya.

Dalam kesempatan, Kepala Desa menghimbau serta berharap penuh kepada masyarakat agar mematuhi himbauan dan aturan-aturan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi Sumatera Selatan, maupun pemerintah daerah kab OKU, untuk kebaikan kita semua baik untuk mencegah serta terhindar dari COVID-19, dan saya mengajak semua masyarakat desa Durian, untuk mari bersama – sama kita berdoa kepada ALLAH SWT agar musibah ini cepat berlalu dan musnah atas izin ALLAH SWT” ajak Yopi.

Untuk di ketahui, pembentukan satgas relawan desa lawan COVID-29, Hal ini mengingat keputusan surat camat peninjauan no 140/161/XLVlll/2020 tentang pembentukan satgas Covid 19 di desa.

Serta pedoman Bupati Oku No 263/kpts/BPBD/ 2020. Tentang penetapan status waspada siaga darurat bencana non alam Corona virus disease (Covid 19). maka kami di desa Durian segera melakukan pembentukan tim satgas lawan COVID-19 pungkas Yopi.

(Yeyen)

Facebook Comments