Tangerang | derapfakta.com, karang taruna kelurahan binong membentuk tim katar unit rescue (reaksi cepat tanggap bencana) yang dimana siap bekerja dan membantu bencana yang ada diwilayah kelurahan binong, bekerja sama  dengan masing-masing karang taruna sub unit dan se-Rw kelurahan binong melakukan penyemprotan Disinfektan di setiap pemukiman  rumah warga kelurahan binong kecamatan curug.sabtu, 28/03/2020.

dengan adanya wabah Virus corona (covid-19)yang sudah menyebar disetiap wilayah maka kita mencegah adanya korban di daerah kelurahan binong dengan penyemprotan   Disinfektan.

Udin syarifudin belong sapaannya mengatakan kepada wartawan  tujuan penyemprotan Disinfektan oleh karang taruna sub unit 005 untuk mencegah wabah virus covid-19  yang selama ini terjadi dan sudah banyak korban di berbagai wilayah di indonesia.

Insya allah akan kita lakukan setiap minggu untuk penyemprotan Disinfektan diwilayah sub unit kelurahan binong, ini sangat bermanfaat karena dengan di semprot deksinfektan mudah-mudahan virus akan mati dan tidak menyebar di lingkungan kita.
banyak himbauan kepada masyarakat agar selalu jaga kebersihan dan selalu berdiam diri di rumah agar wabah ini putus rantai, apalagi banyak sekali pengaruhnya setelah di semprot dan memang warga sangat menanti-nanti penyemprotan deksinfektan ini, pungkasnya.

surat himbauan baik dari pemerintah kelurahan, kecamatan untuk ikut serta peran aktif dalam mencegah wabah virus covid-19 di lingkungan kita maka saya bekerjasama dengan karang taruna menyemprot di setiap rumah-rumah dengan swadaya warga lingkungan Rt. Ujar Saih Ketua Rw 005 Kp. Galuga,  kelurahan binong.

Tidak hanya di Rw 005 saja tapi masing-masing karang taruna sub unit melakukan penyemprotan  deksinfektan serentak Se-Rw di wilayah kelurahan binong, dan akan dilanjut esok hari lagi.

kita sudah membentuk tim Kur(katar unit rescue), mereka tim cepat tanggap bencana di wilayah kelurahan binong yang nantinya mereka bergerak cepat  24 jam apabila lingkungan terkena bencana,Tambah Badri Tamam ketua karang taruna kelurahan binong.

(Ryan)

Facebook Comments