Loading...

Tangerang | derafakta.com, Keperdulian dengan masyarakat terkait wabah virus Corona (Covid 19), Kepala Desa Pasir Bolang dengan Binamas Polsek Tigaraksa, Babinsa Koramail tigaraksa dan dengan segenap jajaran Karang Taruna, LPM Ds,Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa menggelar aksi mobile keliling diwilayah sekitar desa untuk memberikan himbauan, agar masyarakat membatasi jarak dari keramaian dan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang penting, guna memutus rantai Covid-19, Kamis (26/3/2020).

”Dadi selaku Kepala Desa Pasir Bolang mengatakan, aksi mobile keliling desa dan kejalan itu dilakukan sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk mewaspadai dan mencegah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 di wilayahnya.

Lanjut Dadi, sehingga masyarakat bisa waspada, menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, dan membatasi akses keluar rumah, serta membatasi perkumpulan masa yang tidak terlalu penting. Dan juga tinggal dirumah bila tidak ada kegiatan penting, untuk memutus mata rantain penularan virus, terangnya.

“Hal ini dilakukan sebagai pemutus mata rantai penyebaran virus corona diwilayah Pasir Bolang. Karena jika bukan kita siapa lagi yang harus memhimbau kepada masyarakat, ” ujar Dadi kepada Wartawan.

Foto : Dadi, Kepala Desa Pasir Bolang

“Mudah-mudahan Desa Kami dan Kabupaten Tangerang bebas dari virus corona yang saat ini sedang mewabah, dan Saya harapkan semuanya warga Pasir Bolang sehat selalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Binamas Desa Pasir Bolang Bripka Romsedi dengan didampingi menambahkan, pihaknya ikut membantu untuk melakukan pencegahan penyenaran virus corona. Dia juga menegaskan.

“Kami memberikan himbauan dengan berkeliling nenggunakan pengeras suara, kepada masyarakat Pasir Bolang untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan antiseftik, jauhi kerumunan dan jaga jarak, menjaga area rumah dan kerja tetap bersih, gunakan masker saat batuk dan pilek, tingkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi gizi seimbang, minum air putih yang cukup dan olah raga minimal 30 menit perhari, dan bila demam, batuk, pilek dan sesak nafas segera periksa diri kefasilitas kesehatan.

Tayangan Visual DERAP Tv

Selain itu juga kami pihak TNI/Polri menghimbau sesuai Mandat dan intruksi dari Kapolri, kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pesta, pernikahan, khitanan yang pada intinya mengundang atau melakukan berkumpul dengan orang banyak, karena ini virus Corona bisa menyebar dengan cara seprti itu, pungkasnya.

[Ryan]

Facebook Comments
Loading...