Loading...

Serang | derapfakta com, Merebaknya wabah Virus Covid-19 atau sering disebut virus Corona yang telah menjadi pandemi, terutama di wilayah Kota Serang, telah banyak memakan korban jiwa.

Untuk mencegah hal tersebut, Kodim 0602/Serang melakukan penyemprotan disinfektan, tes suhu tubuh dan menyiapkan pos sterilisasi, dimana setiap personel atau siapapun yang memasuki Makodim 0602/Serang, diharuskan melalui tes tersebut, Jumat 27 Maret 2020.

Tidak luput pula, Kolonel Inf Mudjiharto sebagai Komandan Kodim 0602/Serang, menjalani serangkaian tes suhu tubuh dan sterilisasi.

“Ya, memang semua yang masuk ke area Kodim 0602/Serang ini, harus melalui tes tersebut, termasuk saya sendiri pun harus melakukan itu, karena kita tidak tahu apakah kita yang tertular atau kita yang menulari,” ujar Kolonel Inf Mudjiharto saat dimintai keterangan.

Selain penyemprotan disinfektan yang dilakukan di setiap sudut dan area Kodim 0602/Serang dan juga pos sterilisasi, tidak jauh dari gerbang masuk Mako, disediakan sabun pencuci tangan dan hand sanitizer, sebagai upaya menekan berkembangnya virus Covid-19.

“Semua yang kita lakukan adalah upaya agar kita dapat terhindar dari wabah virus Corona, dengan rajin mencuci tangan dan membudayakan perilaku hidup bersih, tentunya dapat mencegah berkembangnya virus Corona,” imbuh Dandim.

“Segera lakukan pemeriksaan jika kita mengalami gejala seperti terkena virus Corona, sehingga dapat terdeteksi dan mendapatkan penanganan medis secara cepat dan akurat,” lanjutnya.

“Jaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri serta lingkungan, itu yang paling utama,” tutup Dandim.

(HWs)

Facebook Comments
Loading...