Loading...

Lampung Selatan | derapfakta.com, Koramil 421-10 Katibung ajak Uspika kecamatan Katibung, Merbau Mataram dan waysulan melaksanakan penyemprotan Disinfektan secara serentak, Kamis (26 Maret 2020).

Penyemprotan disinfektan tak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, penyemprotan juga sampai ke pedesaan dan perkampungan, Seperti di Kecamatan Katibung, Way Sulan Dan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, berbagai pihak turun mengadakan penyemprotan disinfektan secara serentak.

“Komandan Koramil 421-10KTB, kapten Inf Sukandi beserta Camat Katibung Hendra jaya S.Sos.MM mengatakan, penyemprotan melibatkan semua unsur, mulai dari Uspika tiga wilayah kecamatan hingga para kepala desa dan warga juga ikut penyemrotan dalam pencegahan Virus Corona (COVID 19).

Penyemprotan disinfektan yg meliputi berbagai sasarannya terdiri dari : tempat pelayanan umum, sarana pendidikan dan sarana ibadah. Penyemprotan dilakukan di kantor kecamatan, Polsek , Koramil, pasar, masjid, mushola dan kantor desa masing-masing,” ungkapnya.

Selain penyemprotan, uspika dan kepala desa juga menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, diantaranya menjaga kebersihan dan membiasakan cuci tangan dengan sabun, dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Selain itu, warga dihimbau agar tidak berkumpul serta jaga jarak dan tidak keluar rumah apabila tidak ada urusannya yang begitu penting.

Adapun untuk cairan disinfektan yang disemprotkan merupakan Bantuan dari berbagai perusahaan peternakan yg berada di wilayah Koramil 421-10 katibungyang bahan-bahannya dibeli dari toko. “Sementara itu persediaan cairan disinfektan diperkirakan cukup untuk penyemprotan secara berkala,”Ungkap kapten Inf Sukandi.

(Suwandi)

Facebook Comments
Loading...