Loading...

Banten | derapfakta.com, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi S.H, M.Si., menghadiri sekaligus menjadi narasumber Talkshow Kampung Bersih dan Aman tahun 2020 yang di gelar di Studio 1 Banten TV Jl. Kol. TB. Suwandi Lingkar Selatan Serang, Selasa (24/03/2020).

Acara yang digagas oleh Radar Banten, Pemkab Serang, Polda Banten, Korem 064/MY ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat Kabupaten Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang diwakilkan oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan bahwa TNI POLRI sangat mendukung dengan adanya perlombaan kampung bersih dan aman ini.

“LKBA ini suatu bentuk untuk menciptakan suatu masyarakat dilingkungannya itu sendiri menjadi peduli dengan sekitarnya mulai keamanannya di lingkungannya, kebersihan dilingkungannya sehingga warga yang tinggal di kampungnya atau wilayahnya menjadi nyaman untuk ditinggali dan dapat meningkatkan produktifitas,”

Riki Yanuarfi juga mengatakan bahwa kata kunci untuk terbebas dari penyebaran virus Corona (Covid-19) yaitu Bersih.

“Mengenai penyebaran Covid-19 ini saya menanggapi bahwa LKBA ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Sehingga bentuk perlombaan LKBN tahun 2020 ini amat sangat bermanfaat untuk kita, terlebih untuk masyarakat itu sendiri untuk tetap menjaga kebersihan dilingkungannya,” katanya.

Terakhir Riki Yanuarfi berpesan kepada masyarakat dalam perlombaan LKBA tahun 2020 ini yaitu “Cintai Desa kita, karena jika kita sudah cinta dengan Desa kita, apapun akan kita lakukan untuk menciptakan Desa kita tersebut yang terbaik dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungannya”.

Ditempat yang berbeda Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa dirinya mendukung acara LKBA ini, menurutnya acara ini sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Banten bahwa kegiatan bersih-bersih di lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kerja merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf. Windiyatno, Kepala Dinas DPMD Kab Serang Rudi Suhartono, Direktur Radar Banten Bapak Mashudi, Camat Kibin Imron Ruhyadi.

(Syt/tim)

Facebook Comments
Loading...