Loading...

Tangerang | derapfakta.com, Menanggulangi banjir diwilayah perumahan binong permai kelurahan binong kecamatan curug, SUPRIYADI S.IP MSI (camat curug ) langsung survey lapangan kali sabi dan anak kali sabi, pada Rabu (4/3/2020).

Camat Curug dengan di dampingi RISKI RIZANI FACHZI (lurah binong), EKO SUWANDI (kepala upt dinas bina marga dan sda kabupaten tangerang), AKP.WARNO SH ( Kapolsek diwakili Waka Polsekcurug) INF DWI SAPUTRO (Danramil 02 Curug), SURYANI (Lurah Sukabakti), BANGUN ( pimpinan pengembang perumahan aryana), ANDI (perwakilan masyarakat kelurahan binong), JANA (perwakilan masyarakat kelurahan Curug Wetan), BADRI TAMAM (ketua karang taruna kelurahan binong), DEDI MULYADI (ketua LPM Binong) SERDA SUGIANTO/MARBUN ( babinsa binong), AIPTU H.MASDUKI, Bhabinkamtibmas Binong, para rw se-kelurahan binong, dan warga masyarakat Kelurahan Binong.

Camat curug mengatakan Minggu ini akan dilakukan pekerjaan pertama yaitu memotong pohon yang menghalangi ke kali sabi,  dan akan dipotong oleh Dinas Binamarga, serta akan menurunkan excavator ( beko), Selain itu  di rw 014  perumahan Binong Permai banyak kali kecil yang sudah terjadi sedimentasi (pengedapan tanah di saluran air) atau pedangkalan-pendangkalan yang akan dikerjakan oleh dinas Binamarga untuk melakukan pengerukan.

Dana yang bisa di alokasikan untuk  penanggulangan banjir adalah 60% anggaran yang ada di kelurahan dan kecamatan untuk penanganan banjir dan sisanya untuk yang lainnya. ketika memang bisa dikerjakan dalam konteks swadaya gotong royong atau dilakukan pihak ketiga di level kelurahan, kecamatan, Dewan dan Dinas Bina Marga.

Karena 80% banjir di wilayah Perumahan Binong Permai bisa teratasi walaupun hanya 30% . Hal ini tidak akan maksimal apabila masyarakat juga tidak turun langsung karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, pungkasnya.

Lurah binong menambahkan Hasil survey kali sabi mulai dari hilir ke hulu dengan camat curug  menelusuri anak kali sabi  dalam rangka mengetahui apa saja menjadinya penyumbat atau terhambatnya aliran air dari hulu ke hilir.

Agar banjir di wilayah perumahan binong permai kelurahan binong kabupaten tangerang cepat teratasi dan selesai serta tidak banjir lagi,tambahnya.

(Ryan)

Facebook Comments
Loading...