Loading...

Tangerang | derapfakta.com, Berdasarkan informasi didapat saat mengunjungi sebuah toko bangunan di samping Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Harapan Mulia di Jl.Raya Pemda Tigaraksa Ds.Matagara Kec.Tigaraksa, tampak halaman toko material terlihat becek.

Dari salah satu karyawan toko bangunan tersebut menjelaskan saat ditanya dimana area toko bangunan tersebut di genangi air sudah lama terjadi, hal yang menjadi pertanyaan dimana rembesan air tersebut di area dalam yang posisinya tertutup atap toko bangunan, namun yang terjadi air keluar sehingga halaman toko material tersebut menjadi becek.

Dari keterangan salah satu karyawan tersebut, yang tidak mau disebutkan namanya, ini rembesan air dari sebelah pak, sebelah inikan Rumah Sakit Harapan Mulia jadi kami kira rembesan air ini berasal dari limbah Rumah Sakit, ucapnya pada Selasa (26/2/2020).

Foto : RSIA Haraoan Mulia

Pernah saya diperintahkan bos saya untuk mengecek ke saluran limbah dari Rumah Sakit, dan pada waktu itu saya ketemu salah satu kepercayaan dari pihak rumah sakit, mempertanyakan kenapa air bisa merembes ke area toko matrial, langsung seketika itu pihaknya mengecek saluran pipa dan langsung di rojog biar ga mampet, dan dia bilang mungkin salurannya tersumbat dan sudah kami rojog, ucapnya.

Pipa Saluran Limbah Rumah Sakit

Katanya sudah di benerin saluran pipanya, namun ini kok masih rembes lagi, apa lagi kalau musim kemarau sering bau tidak sedap keluar di area yang rembas itu pak, terangnya.

Sementara untuk memastikan, tim awak media mempertanyakan kepada pemilik toko matrial yang enggan menyebutkan namanya, jika pososi kalau air itu keluar dari talang bangunan kami yang bocor dan saya rasa itu tidak mungkin, karena kami sudah mengecek nya.

Untuk bau yang tidak sedap yang sering kami rasakan disni itu benar pak, dan bau limbah Rumah Sakit sangat menyengat itu pas kemarau, pokoknya saat tidak hujan pasti bau, dan kami terganggu dengan bau tidak sedap dan rembesan air yang mengakibatkan area kami jadi becek, keluhnya.

(red)

Facebook Comments
Loading...