Lampung Selatan | derafakta.com, Guna menekan angka kriminal, Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Katibung, Polres Lampung Selatan berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek saat Operasi (OPS) Cempaka 2020.

Kapolsek Katibung IPTU Wido Dwi Arifiya Zaen, SIK, MH mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo, SH, S.IK, MM mengatakan,pada pukul 21.00 wib -23.00 WIB kemaren, jajarannya telah melakukan operasi di sejumlah tempat dan berhasil mengamankan ratusan botol miras,Kamis(20/02/2020) .

“Razia terhadap peredaran miras dilakukan dalam rangka Operasi Cempaka 2020 untuk meminimalisasi tindakan kriminal, Selama Operasi Total sampai dengan saat ini di amankan 104 Botol Miras” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Pria lulusan Akpol tahun 2013 Batalyon Budhi Luhur Bhayangkara ini menjelaskan kegiatan operasi ini guna menciptakan kondisi yang aman, pihak kepolisian juga memberi pembinaan dan disuruh membuat pernyataan, agar warga yang terjaring tidak mengulangi perbuatannya lagi yakni menjual miras termasuk juga memberikan himbauan supaya tidak menjual miras kepada anak – anak sekolah atau masih remaja.

“Diharapkan masyarakat dapat berperan serta aktif dalam pencegahan penyakit masyarakat khususnya di wilayah kecamatan katibung, paling tidak masyarakat dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian kalau mendapatkan warga yang melakukan perbuatan melanggar hukum”, harapnya.(Nur Ismail/Suwandi).

Facebook Comments