Lampung Selatan | derapfakta.com, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Kalianda sebesar Rp.75 milyar lebih di Tahun 2020.

Besaran anggaran di kecamatan yang memiliki 25 desa dan 4 kelurahan dan merupakan Ibu Kota Kabupaten Lampung Selatan itu, meningkat sekitar 41% persen dari tahun 2019.

Kepastian itu terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kalianda yang berlangsung di Lapangan Desa Agom, Kamis (13/2/2020).

Berdasarkan data dari Bappeda Lampung Selatan, anggaran yang berasal dari APBD dan APBN itu terdiri dari anggaran pembangunan sebesar Rp.37.133.038.811.

Selain itu, besaran anggaran pembangunan itu ditunjang dengan besarnya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang mencapai Rp.37.956.080.271.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Kalianda tahun 2020.

Sementara itu, kegiatan yang dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, juga turut dihadiri anggota DPRD daerah pemilihan I, Plt Ketua TP PKK Hj. Winarni, serta sejumlah pejabat utama dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Nampak hadir juga tokoh adat saibatin lima marga, Pangeran Marga Legun, Forkopimcam Kalianda, serta para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan kalianda.

Dalam arahannya, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi seluruh tokoh adat, tokoh agama, pemuda, dan segenap elemen masyarakat yang antusias hadir dalam Musrenbang kecamatan setempat.

Dirinya juga berharap partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan agenda pembangunan yang telah ditetapkan.

(Nur Ismail).

Facebook Comments