Lampung Selatan | derapfakta.com, Seorang Ibu rumah tangga Anis Suningsih warga Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang beberapa waktu yang lalu ditemukan warga terkapar dengan luka tusuk senjata tajam dibagian perut lalu akhirnya meninggal dunia di RS Airan, Rabu (5/2/2020) yang diduga korban pembegalan, ternyata sengaja dibunuh.

Hal ini terungkap berdasarkan penyelidikan dan penyidikan pihak kepolisian setelah ke 4 pelaku berhasil dibekuk .

Berdasarkan keterangan Kapolres Lampung Selatan AKBP.Edi Purnomo saat ekspose di Mapolres Senen (10/2/2020).

Di jelaskan Edi, ke 4 pelaku sudah kita tangkap yakni: Niki Candra, Yodi, Sucipto dan Handoko masing -masing punya peran yang berbeda, namun yang mengjutkan di balik kasus pembunuhan dengan modus pembegalan tersebut ditetapkan sang Suami (Handoko) sebagai otak pelakunya.

“Pengakuan pelaku, korban terlalu sering perintah/banyak mengatur membuat kesal pelaku dan didorong paktor ekonomi. Selain itu korbanpun mengeluarkan ucapan yang menyulitkan pelaku untuk memilih salah satu dari istrinya yang sudah dimadu ,akhirnya membuat dia Nekad ,lalu membuat skenario pembunuhan dengan modus begal,”jelasnya.

“Akibat perbuatan yang melawan hukum ini ,para pelaku akan kita jerat pasal 340 dan 338 ,365(3)Jo 55 KUHP dengan ancaman hukuman 20 Tahun penjara”,jelasnya.

(Nur ismail).

Facebook Comments