Lebak | derapfakta.com, Kepolisian Resor Lebak Polda Banten melaksanakan giat Pembinaan dan Pelatihan bagi Calon Anggota Polri Tahun 2020 bertempat di Mapolres Lebak. ( Sabtu, 08/2/2020)

Giat Pelatihan dan pembinaan  tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Yaya Mulyajaya, S.H,M.H. didampingi para perwira, personil Polres Lebak dan diikuti oleh  para Pelajar SMA/SMK atau yang sudah lulus sebanyak 202 anak di Wilayah Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Firman Andreanto, S.H, S.Ik, M.Si melalui Kabag Sumda Kompol Yaya Mulyajaya, SH, M.H mengatakan:

Tujuan dari giat Pelatihan dan pembinaan Calon Anggota Polri Tahun 2020 adalah untuk mempersiapkan putra putri daerah asli lebak agar mempunyai gambaran dan mempersiapkan diri lebih dini ketika akan mendaftar menjadi anggota Polri”

“Harapan kami nanti banyak perwakilan dari Kabupaten Lebak yang bisa lulus menjadi anggota Polri tahun 2020.” Ungkapnya.

Kompol Yaya Mulyajaya, SH, M.H. uga menjelaskan Tahapan giat Pelatihan dan  Pembinaan tersebut dimulai dari Seleksi Pemeriksaan Administrasi, Pengukuran berat badan dan tinggi badan.

 “Yang pertama kita lakukan adalah  melaksanakan Seleksi pemeriksaan Administrasi (Rikmin)  kelengkapan sesuai syarat ketentuan yang diperlukan untuk mendaftar menjadi calon anggota Polri tahun 2020, pengukuran tinggi badan dan berat badan para peserta Giat   Pelatihan dan pembinaan” ujarnya.

(Tb.Whd/Ali)

Facebook Comments