KOTA TANGERANG | derapfakta.com, Usai klarifikasi terkait salah satu truk sampah yang tertangkap basah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang saat menggelar penertiban armada sampah pada, Senin (27/01/2020) lalu di TPA.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Rawa Kucing telah menyerahkan kembali kepada Nursaid Jaro (61) selaku pemilik armada mobil pengangkut sampah secara Tindak Pidana Ringan (Tipiring), tepatnya di Jl. Iskandar Muda No.45, Rt005, Rw003, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Kamis (30/1) Siang

Pemilik Armada Mobil Truck Sampah Nursaid Jaro mengungkapkan, “Beberapa hari yang lalu mobil saya sempat tertangkap oleh pihak DLH Kota Tangerang dan Satpol-PP Kota Tangerang pada saat menggelar razia penertiban armada mobil pengangkut sampah di TPA. Dan saya berterimakasih kepada DLH Kota Tangerang yang telah menyelesaikan permasalahan ini secara musyawarah dengan baik sehingga saat penyerahan mobil saya pun sama sekali tidak dipersulit,”

Dan alhamdulilah untuk kedepannya kami pun selaku masyarakat Kota Tangerang akan membantu dan bekerjasama kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam pengangkutan sampah khususnya yang berada diwilayah Kota Tangerang. tambahnya

Kepala UPT TPA Sampah Rawa Kucing DLH Kota Tangerang Diding Sudirman S,E menyampaikan, “Terkait kegiatan kemarin yang kami lakukan untuk menindak tegas penertiban mobil pengangkut sampah luar Kota Tangerang yang membuang di TPA Sampah Rawa Kucing. Saya selaku Kepala UPT TPA menyampaikan bahwa kami memberikan tindakan tegas sesuai yang diatur oleh Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 3 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Sampah,”

Bahwa tidak boleh adanya armada mobil pengangkut sampah luar kota yang membuang di TPA Sampah Rawa Kucing Kota Tangerang dan alhamdulilah saat ini armada mobil yang kemarin terjaring sudah kami serahkan kembali kepada pemilik secara Tipiring.

Dan untuk kedepannya bagi pengusaha pengangkut sampah luar kota tidak ijinkan untuk beroperasi. Kami selaku Kepala UPT TPA menghimbau kepada masyarakat bagi yang berusaha mengais rezekinya terkait masalah dipersampahan sudah tidak lagi menarik sampahnya di luar kota.

“Apabila masih ada yang melakukan kegiatan demikian maka kami selaku UPT TPA Sampah Rawa Kucing Kota Tangerang akan melakukan tindakan tegas sesuai Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Sampah,” tambahnya.

(Dedi)

Facebook Comments