KOTA TANGERANG | derapfakta.com, Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Provinsi Banten Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (Gabpkin) menggelar pelantikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gabpkin Kota Tangerang dengan mengambil tema “Peran dan tantangan masyarakat jasa kontruksi dalam peningkatan produktivitas jasa industri dan kontruksi di era digitalisasi dan industri” yang berlangsung diHotel Narita Cipondoh, tepatnya di Jl. KH. Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Rabu (22/1) Siang

Nampak hadir pada kegiatan DPP Gabpkin Imauel Sitepu SH, DPD Gabpkin Provinsi Banten Sahroni Al Farisi, DPD Gabpkin Kota Tangerang Selatan Maulana, DPD Gabpkin Kota Tangerang Hendri Zein SH, Dinas PUPR Kota Tangerang Fahri Wahyudi ST, Dinas Perkim Kota Tangerang Yuditia Soreanti ST, Ketua Bamus Maskot Tangerang H. Maulana serta Jajaran Bamus Maskot Tangerang.

Ketua DPD Gabpkin Kota Tangerang Hendri Zein S.E menyampaikan, “Kegiatan ini dalam rangka pelantikan mustajab DPD Gabpkin Kota Tangerang untuk penyegaran organisasi. Gabpkin ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dan ini sudah berjalan beberapa periode, kegiatan ini pun adalah hal yang lumrah dan lazim dalam pelaksanaan pembentukan organisasi yang baru karena masa baktinya periodenya hanya sampai lima tahun saja,”

Gabpkin ini adalah Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia. Dan untuk program yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini adalah menaruh sertifikasi serta pelatihan kepada para pengusaha kontruksi yang berada diwilayah Kota Tangerang, baik dari segi keterampilan maupun dari segi pelatihan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dan pelatihan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Konstruksi serta Sertifikasi Ahli Muda K3 Konstruksi.

“Jasa kontruksi saat ini sedang menghadapi era digitalisasi dan mau tidak mau jasa kontruksi pun harus mengupgrade anggotanya masing-masing dalam upaya melakukan pelatihan-pelatihan untuk kompetensi,”

Karena dengan berlakunya Undang-undang Dasar (UUD) nomor 12 tahun 2017 nanti semua jasa kontruksi akan kompetitif. Sehingga kontruksi dari pihak mana pun bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Jika kami tidak mempersiapkan pelatihan maupun persyaratan yang dibutuhkan nantinya pihak jasa kontruksi yang saat ini berada diwilayah Kota Tangerang tidak bisa mengikuti atau mengimbangi persaingan yang ada,”

Jadi kegiatan pelantikan Gabpkin DPD Kota Tangerang ini selain untuk penyegaran organisasi tetapi kami ingin meningkatkan kualitas sumber daya, badan usaha maupun pelaku usaha yang berada diwilayah Kota Tangerang.

“Harapan saya dengan adanya pelantikan Gabpkin DPD Kota Tangerang ini pertama adalah Gabpkin bisa lebih bersaing dan kompetitif didalam kegiatan usaha jasa kontruksi diwilayah Kota Tangerang,”

Jadi kita bisa bersaing dengan pengusaha-pengusaha luar maupun lokal yang juga tidak lepas bagaimana meningkatkan kualitas dari pekerjaan itu sendiri.

“Kedua, pemerintah daerah mampu menjadi mitra strategisnya Gabpkin. Sehingga Gabpkin bisa menjadi mitra strategisnya pemerintah daerah dalam menjalankan pembangunan infrastruktur yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang,”

Dan yang ketiga, saya berharap dengan adanya Gabpkin ini bisa menumbuhkan roda perekonomian melalui stimulus melaksanakan pembangunan infrastruktur anggarannya dari APBD. Karena di Gabpkin ini banyak sekali yang kami ajak untuk bergabung dari pengusaha-pengusaha muda yang kami lihat memiliki potensi untuk Usaha Kecil Menengah (UKM). tambahnya

(Dedi)

Facebook Comments