Loading...

Cikande | derapfakta.com, Sebagai bentuk pembinaan teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0219/Cikande Serda Andin Rahmat .H melaksanakan anjangsana ke rumah Tokoh Pemuda bertempat di Kampung Ceri Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Rabu (15/01/2020).

Serda Andin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa. Anjangsana juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga terjalin kedekatan yang harmonis, dengan demikian maka Babinsa dapat segera mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di desa binaanya. Tidak hanya bersama Tokoh Pemuda saja, tetapi anjangsana juga dilakukan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

” Sebagai Babinsa saya menghimbau kepada seluruh masayarat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan. Jangan membuang sampah disembarang tempat apalagi dibantaran kali, kata Serda Andin.

Lebih lanjut, Serda Andin juga meminta kepada seluruh masayarakat binaanya, agar terus mengaktifkan Poskamling. Sehingga seluruh masayarakat bisa terhindar dari pencurian, ” pungkasnya.

Sementara itu, Ruden yang merupakan Tokoh Pemuda Desa Ketos, menyambut baik kedatangan Babinsa Koramil 0219/Cikande Serda Andin Rahmat H.

” Sebagai tokoh pemuda saya sangat berharap kehadiran Babinsa mampu memberikan sesuatu yang positif. Terutama kepada para pemuda yang ada di Desa ini, ” katanya.

(Syt)

Facebook Comments
Loading...