Loading...

Tangerang| derapfakta.com, Diguyur hujan kurang lebih dua jam wilayah perumahan binong permai dan sekitarnya langsung banjir, rizky rizani fahcri lurah binong didampingi jajarannya  seperti badri tamam ( ketua karang taruna kelurahan) dedi erlangga ( lpm binong), badrun ( satpol pp kelurahan binong), dan rw  sekitarnya, rabu, 15/01/2020.

Di telusuri dari wilayah kelurahan binong rw 001 s/d rw 016 hingga pesisir selokan besar ( kali terusan sabi) hingga pukul 02.15 dini hari.

Lurah binong memaparkan masih banyak warga lingkungan binong yang kurang kesadaran dirinya untuk kerja bakti dan menutup selokan (got) dan mengecornya hingga bahu jalan, tak tanggung-tanggung langsung memerintahkan para rw untuk menegur warganya yang bandel dalam hal itu dan apabila melanggar kasih sangsi saja.

Masih banyak warga binong yang kurang paham dengan mengatasi banjir dan minimnya kesadaran diri peduli lingkungan yang bebas banjir,dan saya akan menindaklanjuti perihal banjir ini nanti nya serta akan saya kumpulkan para rw-rw  pungkasnya.

Saya juga melihat banyak warga binong depan rumah itu di cor selokannya( got ) mau gak mau saya akan ada pergerakan dengan karang taruna setiap unit rw untuk memberikan arahan dan memerintahkan setiap ketua sub unit rw kerja bakti untuk lingkungan nya tutur badri tamam (ketua karang taruna kelurahan binong).

Agar saat turun hujan aliran airnya yang di selokan jalan lancar dan pembangunan perumahan semakin banyak didaerah kita yang di mana kurang nya resapan air maka dari itu kita semua harus waspada saat hujan turun serta membuat penghijauan, pungkusnya.

(Ryan)

Facebook Comments
Loading...