Loading...

Serang | derapfakta.com, Tidak hanya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Polisi juga diharapkan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Bagian Operasi Polres Serang, menyerahkan tali baja (seling) kepada masyarakat Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang – Banten, Rabu (15/01) Sore tadi.

Seperti diketahui sebelumnya akibat meluapnya sungai cidurian mengakibatkan 500 rumah di lima desa di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang tergenang banjir. Lima desa tersebut yakni Desa Mekar Baru, Desa Cidahu, Desa Nyompok, Desa Carenang Udik, dan Desa Rancasumur.

Akses penyebrangan satu – satunya lewat sungai yang menyambungkan Desa Carenang udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang dengan Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, yang biasa dilintasi masyarakat atau pelajar yang beraktifitas di wilayah tangerang dengan menggunakan rakit sudah tidak ada lagi, pasalnya paska banjir meluapnya sungai cidurian kemarin, rakit dan perangkat penyebrangan tersebut hanyut tersapu banjir.

Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih beserta personil Bag Ops Polres Serang memberikan bantuan berupa Tali Baja (Seling) sepanjang Seratus meter kepada masyarakat Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, yang diterima oleh Kepala Desa Carenang Udik dan Masyarakat setempat.

“ adapun pemberian bantuan ini didapat dari hasil swadaya Personil Bag Ops Polres Serang yang menyisihkan sedikit dari rejeki mereka,” ungkap Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih.

Lebih lanjut Kompol Kosasih mengharapkan bantuan yang tidak seberapa ini bisa memperlancar proses pembangunan rakit penyebrangan, sehingga dapat segera digunakan dan bisa diambil manfaatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Carenang Udik Bapak H. Afandi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabag Ops Polres Serang dan jajarannya yang telah dengan iklhas memberikan bantuan tali seling untuk pembangunan rakit penyebrangan yang nantinya akan dipergunakan untuk akses penyebrangan masyarakat dan pelajar sekolah yang akan ke wilayah Tangerang.

“ Rakit penyebrangan tersebut akan kami buat kembali untuk penyebrangan masyarakat yang akan bekerja ataupun sekolah di wilayah tangerang, karena rakit dan perangkat penyebrangannya tersapu banjir kemarin, dan Semoga ini menjadi ladang ibadah buat Kabag Ops Polres Serang dan Personil Bag Ops Polres Serang,” ungkap H. Afandi.

(Syt)

Facebook Comments
Loading...