Jakarta | derapfakta.com, Pasca musibah banjir bandang DKI, Jabar dan Banten begitu sangat di rasakan pada korban yang terkena musibah itu dengan kehilangan nyawa dan harta benda pada saudara saudara kita yang dampak begitu parah dari kejadian itu.

Dari kejadian musibah itu Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda (Iramenda) dan Warga Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat mengadakan penggalangan dana kemanusiaan bantuan bencana banjir bandang dengan melakukan ngecrek ke warga dan membuka posko di depan Masjid Nurul Huda jalan Pesing Poglar Raya RW 02, Senin (13/01/2020).

Bantuan kemanusiaan tersebut akan disalurkan ke Kabupaten Lebak Banten.

Sebelumnya Kabupaten Lebak Banten terkena bencana banjir bandang, dimana puluhan rumah hancur, Jembatan akses warga terputus, juga memakan korban jiwa dan harta benda.

Zainal kordinator galang dana kemanusiaan mengatakan,” rencana penggalangan dana bantuan kemanusiaan yang di himpun dari hasil ngecrek ke warga mendapat apresiasi dari warga sekitar, karena masih ada anak remaja masih mau peduli dengan kemanusiaan pada saudara saudara kita yang terkena bencana banjir bandang.

masih di katakannya,” dan nanti untuk di salurkan ke Kabupaten Lebak Banten. Dimana disana banyak warga yang membutuhkan bantuan pakaian layak pakai dan peralatan dapur,” ujarnya.

Sementara Ade Rahmat pemerhati lingkungan mengapresiasi dan menambahkan, saat ini korban bencana alam banjir bandang di Lebak, Banten sangat membutuhkan bantuannya.

“Mari kita bersama-sama membantu saudara saudara kita yang terkena musibah, karena kejadian yang dialami warga Lebak begitu makan waktu untuk memulihkan keadaan baik fisik maupun psycis , untuk itu mari kita bersama untuk meringankan saudara saudara kita yang ada di lokasi kejadian bencana.” imbuhnya.

(Apit/Arman)

Facebook Comments