Tangerang | derapfakta.com, Warga tanah tinggi di hebohkan dengan venomena dimana jalan Raya Daan Mogot ambrol secara tiba-tiba, Akbar (51), salah satu warga sekitar Daan Mogot, Tangerang, menceritakan kronologi detik-detik jalan arteri Daan Mogot amblas. Akbar mengaku tidak mengetahui apa penyebab jalan itu amblas. Menurutnya, jalan arteri itu tiba-tiba saja menurun ke bawah alias ambruk.

Akbar mengatakan peristiwa itu terjadi Sabtu (11/1/2020) kemarin, pukul 13.00 WIB. Dia mengaku saat jalan itu amblas dia sedang berada di lokasi dan melihat langsung jalan itu amblas.

“Saya ada di kejadian. Amblas itu kemarin kira-kira pukul 13.00 WIB siang,” kata Akbar di Jalan Daan Mogot, SDN Tanah Tinggi, Tangerang Kota, Minggu (12/1).

Saat kejadian, Akbar mengatakan lalu lintas sekitar sedang ramai. Namun beruntungnya, kata Akbar, tidak ada kendaraan yang menjadi korban dalam peristiwa itu.

“Ramai, (pas amblas) nggak ada yang lewat juga. Tiba-tiba ambruk,” ujar dia.

Setelah kejadian itu, Akbar mengatakan lalu lintas Daan Mogot yang mengarah ke Tangerang langsung ditutup. Pengendara yang hendak ke Tangerang dialihkan ke Jalan Banteng Betawi, Tangerang Kota.

Akbar mengatakan, sebelum jalan itu amblas, struktur tanah di jalan itu sudah turun akibat longsor. Namun dia mengaku belum ada retakan yang nampak seperti kejadian jalan amblas.

(Hyn)

Facebook Comments