Loading...

Cikande | derapfakta.com- Anggota Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan rumah warga yang terkena musibah bencana banjir di Kecamatan Cikande, Sabtu (04/01/2020).

Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Muji Untung mengatakan bahwa bencana banjir tersebut terjadi di 4 (Empat) Desa Kecamatan Cikande. Diantaranya desa yang terkena banjir adalah Desa Koper, Songgom Jaya, Parigi dan Cikande. Bencana banjir tersebut memgakibatkan terendamnya perumahan warga dan juga Sekolah Dasar.

Sampai saat ini ketinggian debit air sudah berangsur surut dan tidak menggenangi rumah warga lagi. Sebagai Danramil saya menghimbau kepada seluruh warga, untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya bencana banjir. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. Kapan saja bencana banjir akan dapat terjadi dan jangan sekali-kali membuang sampah sembarangan apalagi dibantaran kali.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan sasaran kegiatan karya bakti ini adalah pembersihan rumah-rumah penduduk dan Sekolah Dasar, yang terdampak bencana banjir. Kemudian akses jalan yang digunakan oleh warga menuju perumahan, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

” Sebagai Danramil saya mengajak seluruh warga yang ada di wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Terutama disekitar tempat tinggal kita, kerena kebersihan adalah sebagian dari iman, ” pungkasnya.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank BJB Cabang Banten, atas bantuan sembako diantaranya Mie Instan 50 Dus, Air Mineral 50 Dus, Beras 200 Kilogram, Selimut 3 Karung, Sarung 2 Karung, Gary Salut 18 Dus dan Sarden 6 Dus. Semoga bantuan sembako tersebut, bisa bermanfaat bagi warga yang terkena musibah bencana banjir.

(Say/Tim)

Facebook Comments
Loading...