Loading...

Serang | derapfakta.com, Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Kepala Desa Bojong Menteng (Pj), Kepada kepala Desa yang baru (Definitif), Desa Bojong Menteng kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang. Bertempat di Aula kantor Desa Bojong Menteng. Senin , (30 / 12 / 2019).

Di hadiri oleh Muspika Kecamatan Tunjung Teja, Kapolsek, Danramil, BPD, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama Ketua Rw Rt, Karang Taruna, para kader PKK dan masyarakat Desa Bojong menteng Kecamatan Tunjungteja.

Camat Tunjung Teja (Kusyaman, S.Pd. M.Pd) dalam sambutan nya, Mengatakan ” terima kasih kepada masyarakat Desa Bojong Menteng, yang telah mensukseskan penyelenggaraan pilkades dengan damai. Camat juga mengajak kepada masyarakat Desa Bojong Menteng, untuk mendukung kepala desa, dalam melaksanakan pembangunan di desa. Karena apa arti seorang kepala desa, tanpa dukungan dari masyarakat” ujarnya.

Tidak ada lagi Nomor perbedaan nomer sekarang kita semua bersatu, karena yang membangun dan memajukan desa Bojong Menteng tidak mungkin orang desa lain, melainkan masyarakat Desa Bojong Menteng itu sendiri, Terlebih dalam menggunakan anggaran, harus mengacu kepada aturan yang ada. Jangan sampai ada penyimpangan penyimpangan dalam mengunakan anggaran. Karena sudah banyak contoh kepala desa yang terjerat hukum akibat penyalah gunaan anggaran” ucapnya.

Camat juga menyarankan kepada kepala desa yang baru, segera mempelajari RPJMdes. Karena 3 bulan kedepan sudah tersusun. Kalau bisa jangan sampai ada penggantian perangkat desa, dan perangkat yang lain nya. Karena untuk melaksanakan roda pemerintahan di desa memerlukan orang yang berpengalaman” Ucap Camat.

Kiki baehaki yang juga Pejabat kepala desa Bojong Menteng dalam sambutan nya, ” mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat desa Bojong Menteng, yang telah bekerja sama membangun desa selama saya menjabat, ia juga menyampikan, keberhasilan nya, antara lain, dalam membeli tanah untuk pembangunan balai Desa.

Alhamdulilah nanti pembangunan nya akan di teruskan oleh Kepala Desa difinitif” Ucap Kiki.

Sedangkan Inang Sobar selaku kepala desa yang baru, menyampikan terima kasih kepada masyarakat desa Bojong Menteng, yang telah memberi kepercayaan, untuk memimpin desa Bojong Menteng, priode 2019-2025. Ini merupakan suatu amanah yang harus di emban dan di pertanggung jawabkan. Inang tidak banyak menjanjikan kepada masyarakat, namun ia mengajak untuk membangun desa selama enam tahun ke depan. Inang juga berterima kasih kepada PJ desa Bojong Menteng yang telah memberi motivasi, dan mengapresiasi kinerjanya selama melaksanakan tugasnya. Inang juga berharap kepada BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat, ketua Rw Rt Dan seluruh masyarakat Bojong Menteng, untuk bekerjasama membangun desa, untuk menuju kesejahteraan. Inang juga mengucapkan selamat kepada PJ Desa Bojong Menteng untuk kembali bertugas di kecamatan Tunjung Teja, terimakasih telah mengabdi untuk desa Bojong Menteng” ucapnya.

Danramil Petir Kapten Inf Kasto, turut menyampaikan arahannya dan Mengatakan mari manfaatkan lahan tidur yang tidak produktif dan bekerjasama dengan dinas pertanian, ajukan proposal kita kelola lahan tidur menjadi lahan produktif, panggil kelompok tani, dan segera di bentuk kembali, kita pekerjakan para pemuda, kuncinya kita harus kompak” Tegas Danramil.

Sementara itu Kapolsek Petir AKP Eddi S , mengatakan ” saya sebagai Kapolsek Mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih bapak Inang, silahkan konsultasi, jangan ragu-ragu dan perlu di ketahui Bojong Menteng akan menjadi desa yang maju.

“Desa Bojong Menteng akan menjadi desa dan beberapa tahun kedepannya semoga akan menjadi kota yang maju, tanda-tanda sudah terlihat kalau pintu jalan toll sudah di buka, otomatis akan menambah laju perekonomian, sering duduk bersama dengan masyarakat Insyaallah kalau ada permasalahan sepele dapat diselesaikan, jangan merasa Egois kedepankan musyawarah”. ucap Kapolsek

Acara di akhiri penandatanganan berita acara pelantikan. Di lanjutkan ramah tamah dan makan siang bersama berjalan kondusif dan penuh kekeluargaan.

(Say/tim)

Facebook Comments
Loading...