Loading...

Serang | derapfakta.com, Dalam Khotbah Natal yang disampaikan oleh Pendeta Benny Halim, di Gereja Kristen Indonesia Kota Serang, pada moment Natal 2019, dirinya menyampaikan pada jemaat Gereja untuk selalu menerapkan pola hidup yang sederhana.

Seperti yang Ia jelaskan, nilai kesederhanaan merupakan wujud keaslian, sesuai tema yang diangkat adalah “Kemuliaan Dalam Kesederhanaan”.

” Natal yang mulia itu harus bentuknya sederhana, nah sederhana itu ialah asli” ujar Pendeta Benny Halim.

“Dimana letak asli itu, ialah satu, cuma Allah, Ia lah kebesaran, keluhuran dan kemuliaan,” lanjutnya.

Menurutnya, sederhana adalah salah satu bentuk kasih dari Tuhan kepada manusia.

“Berbicara tentang kasih, tentunya kami mengingat dan mengenang bahwa di Republik ini pernah ada seorang yang bernama Riyanto, dan jika masih hidup, ia berumur 44 tahun,” jelas Benny Halim.

Sekilas kembali diingatkan oleh Benny Halim tentang aksi heroik seorang Riyanto yang meledak bersama bom, pada malam Natal tahun 2000.

“Riyanto adalah salah satu anggota Banser Mojokerto, yang saat itu telah rela mengorbankan dirinya untuk keselamatan jemaat Gereja pada waktu itu,” jelasnya.

“Dialah anak bangsa yang telah mewujudkan makna dan hakekat pesan Natal, yaitu kasih,”

“Nah Gereja harus mengingat dan mengenang peristiwa itu, maka dari itu dalam Natal kali ini, GKI hendak membangun kerukunan dalam kasih,” tutup Pendeta Benny Halim.

(HWs)

Facebook Comments
Loading...