Hasil Keputusan Rapat : DPRD Kota Tangerang Minta Pertemuan Kembali JKC Dan Warga Tanah Tinggi

KOTA TANGERANG | derapfakta.com, Bedasarkan hasil keputusan rapat dengar pendapat yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dalam pembahasan mencari solusi bersama dalam menyikapi permasalahan jalan lingkungan yang berada di Jl. Mandala dan Jl. Melati X Kelurahan Tanah Tinggi yang terkena dampak pembangunan Jalan Tol Kunciran Cengkareng.

DPRD Kota Tangerang meminta pihak Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) untuk segera mengatur pertemuan kembali bersama warga Kelurahan Tanah Tinggi dan dihadirkan Kemen PUPR RI (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia) untuk memberikan keputusan secara langsung untuk menyelesaikan permasalahan antara warga yang terkena dampak dari pembangunan Jalan Tol tersebut yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Tangerang, tepatnya di Jl. Satria – Sudirman No.1, Rt002, Rw001, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Selasa (3/12) Sore

Nampak hadir pada kegiatan Direksi Jasamarga Kunciran Cengkareng, Direksi PT. Wijaya Karya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Kepala Bappeda Kota Tangerang, Lurah Tanah Tinggi, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tanah Tinggi serta Masyarakat se- Kelurahan Tanah Tinggi.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Hj. Sumarti menjelaskan, “Jadi bedasarkan hasil keputusan rapat kesimpulannya adalah Anggota DPRD Kota Tangerang meminta kebijakan kepada pihak JKC dan PT. Wika untuk segera meminta mengadakan pertemuan kembali bersama dengan masyarakat kampung tanah tinggi dan dihadiri oleh Kemen PUPR RI (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia). Dan nanti pihak JKC juga yang akan berkomunikasi dengan Kemen PUPR RI mengenai pembahasan keputusan hari ini,”

Harapan saya ini kan untuk kepentingan masyarakat khususnya warga tanah tinggi. Jadi memang harus segera ada solusi agar apa yang menjadi keinginan masyarakat pun bisa terealisasikan dengan baik.

Pimpinan Proyek Jasamarga Kunciran Cengkareng Titok Imbang K. menyampaikan, “Ada tiga butir kesepakatan keputusan rapat hari ini yang dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang, Bappeda Kota Tangerang, Dinas PUPR Kota Tangerang, PT. Wika, Kecamatan Tangerang, Lurah Tanah Tinggi, serta masyarakat se-Kelurahan Tanah Tinggi,”

Diantaranya tiga butir tersebut yang pertama ialah hasil keputusan warga nanti akan kami bawa ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR-RI) Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan untuk jalan lingkungan itu sendiri kan memang masih tetap terbuka untuk saat ini.

Kemudian yang kedua ialah nanti kami akan menunggu instruksi dari Kemen PUPR-RI mengenai proses usulan-usulan warga Kelurahan Tanah Tinggi seperti yang disampaikan oleh Dinas PUPR Kota Tangerang mengenai hasil keputusan rapat hari ini dan nanti akan kami foloww up.

“Dan yang terakhir mengenai segala keputusan dari Kemen PUPR-RI seperti apa nantinya itu yang kami akan serahkan. Karena JKC pun terikat dengan perjanjian Badan Pengaturan Jalan Tol,” tambahnya.

(Dedi)

Facebook Comments