Peringati Hari Pahlawan, Pejabat Tinggi Polres Serang Kota Melaksanakan Upacara

Kota Serang | derapfakta.com, Kepolisian Resor Resang Kota beserta Jajaran melaksanakan upacara Hari Pahlawan Ke 74 tahun 2019, dengan tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’, dilapangan hijau Mapolres Serang Kota, Minggu (10/11/2019).

Dalam upacara tersebut turut hadir Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., Waka Polres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., para Pejabat Utama Polres Serang Kora, para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran dan PNS Polres Serang Kota.

Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton PJU dan Kapolsek jajaran Polres Serang Kota, 1 Pleton Gabungan Pama Polres Serang Kota, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Reskrim Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Narkoba Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Intelkam Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Serang Kota, 1 Pleton Sat Lantas Polres Serang Kota, 1 Pleton Polsek Jajaran Polres Serang Kota, dan 1 Pleton PNS Polri Polres Serang Kota.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., upacara bendera dan mengheningkan cipta ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun.

“Hanya Bangsa sendiri yang dapat menghargai Jasa Para Pahlawan Bangsanya, seperti pesan Ir. Soekarno (Presiden RI ke 1) dengan pesan Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai Jasa Pahlawan nya,” ucap Kapolres Serang Kota saat membacakan amanat dari Mensos RI.

“Pada tahun ini tema dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 yaitu ‘Aku Pahlawan Masa Kini’. mari kita bersama-sama membangun Bangsa ini seperti para Pahlawan terdahulu yang mana berkorban jiwa dan raga demi Bangsa Indonesia,” ujar AKBP Edhi.

Kapolres menambahkan, peringatan hari Pahlawan kirainya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhit hayat.

Menurutnya AKBP Edhi, hari Pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial saja akan tetapi harus diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permsalahan yang melanda Bangsa ini dapat teratasi. Mari kita semua menjadi Pahlawan masa kini yang membanggakan Negeri,” pungkasnya.

(HWs).

Facebook Comments