Ormas Badak Banten DPD Kota Serang Beri Bantuan Kepada Mbok Piah

Serang | derapfakta.com, Berawal dari banyaknya informasi yang sekarang ini beredar di Kota Serang, terkait keberadaan seorang perempuan tua sebatang kara yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Badak Banten sebagai ormas yang sering mengamati perkembangan sosial di Kota Serang, memberikan apresiasi terhadap Nenek Sapiah (90), yang biasanya dipanggil dengan sebutan Mbok Piah.

Jumat 8 November, Ketua DPD Badak Banten Kota Serang Arie Budiarto NurAli SE, bersama anggotanya mendatangi Mbok Piah.

“Betul, tadi siang selepas solat Jumat, kami datang ke tempat Mbok Piah, ya miris sekali melihat keadaannya, kasihan, hidup sebatang kara dan dibawah garis kemiskinan,” ujarnya lewat sambungan telepon.

Ia sangat menyayangkan, tidak adanya tindakan cepat dari Muspika setempat.

“Saya heran, kenapa seperti tidak ada yang perduli sama sekali, padahal jelas seharusnya perangkat desa setempat wajib tahu akan adanya masyarakat yang seperti itu,” lanjutnya.

Mbok Piah selama ini menumpang hidup pada salah satu saudaranya, yang keadaannya pun kekurangan.

Dirinya mendapatkan tempat sepetak, hanya cukup untuk tidur dan sebagai tempat buang air besar dan air kecil.

Keadaan Mbok Piah yang sudah sangat renta dan tidak bisa melakukan aktivitas apapun, tentunya sangat butuh perhatian dari instansi terkait.

“Iya, harusnya Mbok Piah mendapatkan perhatian khusus dari Dinsos, dan lebih bagus lagi kalau Mbok Piah bisa tinggal di panti jompo, jadi jelas terawat,” imbuh Ari.

“Alhamdulillah, tadi kami kesana juga sempat memberikan sedikit sembako dan uang untuk meringankan beban yang merawat Mbok Piah,” ungkap Ari saat menutup pembicaraan.

(HWs)

Facebook Comments