Usai Pesta Demokarasi, Unsur Muspika Keramatwatu Sambangi Rumah Pemenang dan Yang Kalah Dalam Pilkades Lebakwana

Serang | derapfakta.com, Menang kalah itu sudah biasa, itulah untaian kata sang pepatah dahulu. Namun dalam demokrasi menang kalah adalah sebuah momentum bagi peradaban demokrasi di Indonesia, terutama bagi yang berkontestasi, bahwa pemilu bukan hanya soal menang atau kalah akan tetapi pemilu harus dipahami sebagai komitmen kepada demokrasi, hukum dan etika kebangsaan.

Maka, dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 periode 2019-2025 kali ini momentum untuk memajukan bangsa terutama desa-desa yang ada di wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Serang-Banten.

Kapolsek Kramatwatu AKP Raden Muhamad Sofian, Komandan Koramil Kramatwatu 02/06 Kapten Inf Jaksoan Beay, dan unsur Muspika Kramatwatu datangi salah satu calon Kepala Desa (Kades) Lebakwana yang kalah saat pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lebakwana Kabupaten Serang.

Mufti dan tim sukses nya menerima dengan lapang dada atas hasil pesta demokrasi yang telah usai digelar di Desa Lebakwana.

“Saya terima hasil kekalahan dengan lapang dada. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Danramil, dan unsur Muspika Kramatwatu atas kedatangannya dikediaman kami, dan terima kasih bimbingan semuanya,” kata Mufti dikediamannya, Minggu (03/11/2019).

Selain kekediaman Mufti, Kapolsek, Danramil dan unsur Muspika Kramatwatu juga menyambangi kekediaman calon Desa Lebakwana yang menang dalam pesta demokrasi Pilkades kali ini.

Dahlan dan tim sukses nya menyambut hangat kedatangan aparat keamanan dan unsur Muspika Kramatwatu.

“Sebagai pemenang saya tidak ingin merayakan nya secara besar-besaran, saya hanya mengucapkan rasa syukur dengan mengadakan pengajian dikediaman rumah saya,” kata Dahlan dikediamannya.

Sementara Kapolsek Kramatwatu mengatakan, kegiatan sambang kerumah calon Kades adalah bagian dari akhir pesta demokrasi.

“Kita sambangi ketempat kedua calon yang menang dan kalah, kita berikan masukan dan himbauan kamtibmas,” kata AKP Raden Muhamad Sofian.

Danramil Kramatwatu mengatakan, bagi para calon yang mengikuti pesta demokrasi harus bisa menerima semua keadaan.

“Dimana yang kalah harus menerima dengan lapang dada dan yang menang jangan berlebihan memeriahkan kemenangannya,” papar Kapten Inf Jaksoan Beay.

Kepala kecamatan Kramatwatu menyampaikan rasa terima kasih nya kepada kedua calon Kades karena sudah menjaga keamanan bersama-sama.

“Terima kasih kepada kedua calon Kades Lebakwana sudah bisa menjaga keamanan bersama-sama,” pungkasnya.

(HWS)

Facebook Comments