Sumpah Pemuda Bagi Basarnas Banten: Kerap Melakukan Pencarian Berbahaya

Serang |derapfakta.com, Basarnas Banten menggelar upacara bendera merah putih, memperingati 91 tahun Sumpah Pemuda 2019 di halaman Basarnas Banten. Puluhan anggota berseragam orange itu berharap, agar pemuda Indonesia mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata bagi bangsa dan negara.

“Peringatan sumpah pemuda yang sangat dewasa, moment kita mengingat kembali sejarah bangsa, bahwa merebut kemerdekaan Indonesia butuh proses yang panjang. Pemuda kita bersatu. Tentunya setelah 91 tahun, kita bisa lebih dari dewasa, mengangkat generasi muda ini lebih baik,” kata Zaenal Arifin, Kepala Basarnas Banten, ditemui usai upacara, Senin (28/10/2019).

Basarnas Banten yang kerap melakukan operasi pencarian kemanusiaan, selalu di isi oleh kaum muda. Zaenal berharap, pemuda yang mengabdi untuk operasi kemanusiaan, selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan masyarakat umum.

Dia berharap pemuda yang bertugas di Basarnas Banten, bisa menularkan kepribadian yang baik ke sesama pemuda, setidaknya yang berada di lingkungannya.

“Tentunya dengan kru Basarnas sebagai generasi muda, profesional, sinergi dan militan. Ada karakter yang dibangun, diharapkan yang bisa bersinergi, kemudian militansi sebagai pemuda dan aparat pemerintah, harus berkarakter dan melakukan kerja-kerja yang baik di tugas operasi SAR,” terangnya.

Zaenal mengaku bangga kepada para pemuda yang menjadi anggota Basarnas, di saat usia muda, sudah melakukan operasi pencarian kemanusiaan yang dibilang tidak mudah dan tak jarang harus berjauhan dengan keluarga.

“Tentu ini harapan pemuda kita menjadi pemuda yang baik, berinovasi yang baik, mempunyai karakter yang kuat. Tentunya Basarnas menjadi tolak ukur bagi kita semua, karena relatif Basarnas lahir masih muda, untuk berbakti kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

(HW)

Facebook Comments