Loading...

Tangerang | derapfakta.com, Kegiatan pembangunan rumah layak huni oleh Muspika Kecamatan Panongan bagi keluarga tidak mampu di Kp Ranca Serdang, Desa Ranca Iyuh, Kec. Panongan, Kab. Tangerang sudah mencapai 70%, Soleh dan keluarga adalah warga desa ranca iyuh yang minggu lalu rumahnya mendapat bantuan aksi sosial, dari Forum Muspika Kecamatan Panongan,

Sinegritas antara TNI, Polri, dan tokoh agama, tokoh masyarakat, Danramil 14 Panongan, Kapolsek Panongan, dan Camat Panongan kerjasama dengan tokoh masyarakat, Romo Felix Supranto, SS.CC, dan Tokoh Agama KUA Kecamatan Panongan, pada jum’at lalu bersama sama menggelar baksos, dan bakses, di antaranya kegitan tersebut yaitu Bedah Rumah Bpk Soleh yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Hasil pantauan awak media Sabtu 26 Oktober 2019, diadakan acara pemasangan atap rumah layak huni bagi keluarga Soleh. yaitu pemasangan atap tersebut dilakukan dengan secara gotong royong.

Dalam acara tersebut Hadir Dikcy Burhanudin (Sekcam Panongan), Peltu Misbac Mewakili Danramil 14 Panongan, Suherman Kepala Desa Ranca Iyuh, Romo Felix Supranto SS.CC dan Romo Richard SS.CC ( Gereja Katolik St. Odilia Citra Raya, Serka Samiri, Sertu Lukman, dan Rokiyat Babinsa, dan sejumlah Satpol PP Kecamatan Panongan.

Pemasangan atap dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Suherman, Kepala Desa Ranca Iyuh, di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dicky Burhanudin dan diberikan kepada pasangan suami – istri Soleh yang akan menempati rumah layak huni tersebut.

Dengan dipasangnya atap rumah itu pembangunan rumah layak huni bagi keluarga Soleh sudah mencapai 70 % tepat pada hari kedelapan sejak dimulainya pekerjaan pada jum’at lalu. “Narasumber
Romo Felix Supranto, SS.CC

(Adhy S)

Facebook Comments
Loading...