Dihari Keempat, Polres Serang Gelar Operasi Zebra kalimaya di Mapolsek Ciruas Sebanyak 111 Pelanggar Terjaring

Serang | derapfakta.com, Sebanyak 111 pengendara terjaring razia pada Operasi Zebra Kalimaya 2019 yang digelar oleh Polres Serang di hari keempat, Sabtu (26/10/2019). Dari jumlah pelanggar itu, sebanyak 10 kendaraan roda dua ditahan, karena tak dapat menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan,  86 stnk , dan  15 sim total 111.

Operasi zebra kali ini dipimpin Kasatgas Ipda Budi Mulyadi di hari keempat dipusatkan di Ciruas tepatnya di Halaman Mapolsek Ciruas.

“ Dari 111 berkas (pelanggar), kita mengamankan 15 SIM (Surat Izin Mengemudi), 86 STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan kendaraan yang kita amankan sebanyak 10 motor sedang mobil tidak ada ” ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Budi mulyadi menambahkan Satlantas kabupaten Serang  masih mendapati sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan, khususnya roda dua. Dengan begitu, pihaknya menilai bahwa keselamatan berkendara masih kurang.

“Pelanggarannya macam-macam. Paling banyak kita temukan pelanggaran pada kelengkapan surat-surat berkendara. Kalau pelanggaran lain, seperti Helm dan sebagainya masih sedikit,” tambahnya.

Budi mulyadi menegaskan Operasi Zebra hingga tanggal 05 November 2019 mendatang, akan terus dilakukan setiap harinya, untuk sore dimulai pukul 15.00 s.d 17.30 Namun untuk titik operasi akan dilakukan secara acak.

“Tempat operasi setiap harinya ditentukan secara acak. Tadi pagi sudah kita lakukan di nambo dan sore ini kita lakukan di halaman mapolsek Ciruas, untuk pelanggaran yang terbanyak masih di dominasi kendaraan roda dua, untuk mobil sendiri terdapat trayek angkot yang masih menggunakan sim preman maka kami tindak, harapan kami kepada pengendara tetap disiplin berlalu lintas dengan membawa surat surat kendaraan baik itu sim dan juga stnk ” tegasnya.

(Say)

Facebook Comments