Hari Santri Nasional Kapolsek Pabuaran, Silaturahmi ke Ponpes Madarijul Ulum

Serang | derapfakta.com, Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, dalam rangka hari santri nasional, kesempatan tersebut melaksanakan silaturahmi dan berbagi di Pondok Pesantren, selain sebagai wujud kedekatan personal dan emosional dengan kalangan ustadz dan santri, hal tersebut juga kepedulian polri terhadap pesantren. Selasa 22/0/10/2019.

Tepatnya di tanggal 22 Oktober 2019 adalah momen khusus bagi para santri seluruh Indonesia merayakan hari kebanggaannya, dengan tema “Bersama Santri Kita Untuk Perdamaian Indonesia dan Dunia”. pada kesempatan itu Kapolsek silaturahmi dan memberi ucapan Selamat Hari Santri Nasional Ke-4 kepada para pimpinan dan beberapa pondok pesantren di wilayah Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang.

Dalam kunjungan tersebut, kehadiran Kapolsek dan anggota disambut penuh keakraban dan persaudaraan terutama oleh Ketua Forum SIlaturahmi Pondok Pesantran (FSPP) Kecamatan Pabuaran KH.Adnan dan Kecai Gunungsari Ustadz Daelami, berikut para santrinya.

Saya mengucapkan terima kasih, sungguh merupakan kehormatan, rasa diakui dan senang atas kehadiran dan perhatian Kapolsek Pabuaran ke pondok pesantren untuk silaturahmi dan memberi ucapan di Hari Santri Nasional saat ini, ungkap Ustadz Daelami

Selanjutnya pada kesempatan itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa memiliki, Kapolsek berbagi dan memberikan bantuan sosial untuk pembangunan Ponpes Madarijul Ulum yang diterima langsung oleh KH.Adnan sebagai pimpinan ponpes.

Kapolres Serang AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM, menyampaikan bahwa jajaran Polri sebagai representasi negara senantiasa di tengah masyarakat dan memiliki kepekaan/kepedulian sosial dalam agenda negara, masyarakat dan santri di wilayahnya. Hal ini merupakan perilaku yang bail dan bernilai ibadah, sejalan dengan program Pemerintah dan Polri yang telah tetapkan, sehingga terwujud kedekatan dan pelayanan yang prima dan dipercaya.

Alhamdulillah momen tersebut disambut dengan apresiasi dan penuh hikmah, berharap terus tingkatkan silaturahmi, ukhuwah islamiyah dan akhlakul karimah serta barokah terbaik untuk Polri, dan semoga bantuan yang kita Berikan manfaat dan barokah. Tutupnya.

(Akbar)

Facebook Comments